Sukses

Kemendikbud Selenggarakan Nonton Film Gratis di Bioskop

Sebagai bentuk kepedulian terhadap film-film nasional, Kemendikbud menyelenggarakan nonton film gratis.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pendidikan dan kebudayaan untuk pertama kalinya menyelenggarakan acara nonton barang film Indonesua secara gratis. Bertempat di Kantor Kemendikbud, yang ada di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, dan dua biskop yang ditunjuk, yaitu Plaza Senayan XXI dan Bioskop Mega Bekasi XXI, penyelenggaraan nonton gratis ini dijadwalkan berlangsung selama seminggu, mulai 15-22 Desember 2015.

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Rabu (16/12/2015), film ‘Siti” yang meraih pengahargaan film terbaik dalam Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2015 dan Festival Film Indonesia (FFI) 2015, menjadi film pertama yang ditonton dalam gelaran ini.

Pelaksana Tugas Kepala Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbang Film) Kemendikbud, Ari Santoso, yang hadir dalam acara tersebut mengakui bahwa jumlah penonton film Indonesia belum sebanyak negara lain.

“Setiap tahun Cuma ada 20 juta penonton yang menonton film Indonesia,” ujar Ari.

Lebih jauh dirinya mengatakan, Kemendikbud telah membeli hak tayang beberapa film Indonesia untuk tiga tahun, sehingga pemutaran film Indonesia tersebut bisa dilakukan di berbagai sekolah. Sejatinya ada tiga hal yang menjadi perhatian Pusbang Film Kemendikbud dalam mengembangkan perfilman Indonesia, yaitu kualitas film, kebijakan, dan apresiasi.Untuk itu, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat Indonesia lebih mengapresiasi film Indonesia.

Bagi masyarakat yang berminat menonton film Indonesia secara gratis di dua bioskop Indonesia, bisa mendapatkan tiketnya secara gratis melalui media sosial Kemendikbud di @pusbangfilm, dengan cara mention dan memberi tagar #AyoNontonFilmIndonesia.

Berikut jadwal tayang film selama penyelenggaraan.

Jadwal nonton film-film Indonesia gratis yang diselenggarakan Kemendikbud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini