Sukses

Rumah Siaga Anti-Maling Selama Ditinggal Liburan

Saat liburan, Anda juga perlu memperhatikan keamanan rumah selama ditinggal. Begini caranya.

Liputan6.com, Jakarta Liburan akhir tahun hampir tiba. Jika Anda merupakan orang yang ingin memanfaatkan akhir tahun untuk liburan ke luar kota, maka Anda juga perlu memperhatikan keamanan rumah selama ditinggal.

Mungkin Anda sudah mengunci rumah dan memasang alarm, tetapi Anda juga perlu mengetahui hal-hal yang paling bisa menangkal maling. Dikutip dari Goodhousekeeping, Rabu (16/12/2015), berikut adalah hal-hal yang sebaiknya dipasang di rumah untuk mencegah rumah Anda dimasuki maling.

1. Lampu keamanan dengan sensor gerakan
Ini merupakan hal yang paling efektif dalam menangkal maling. Ketika maling bergerak, lampu keamanan akan menyala dan mengagetkan maling. Mereka pun umumnya akan membatalkan niatnya.

2. Kamera CCTV
Ketika maling menyadari adanya kamera CCTV yang aktif di sebuah rumah, umumnya mereka akan membatalkan niatnya mencuri di sana.

3. Gonggongan anjing
Anjing yang menggonggong akan mengagetkan maling. Mereka pun akan segera membatalkan niatnya mencuri.

4. Alarm maling
Alarn maling cukup efektif untuk menghalau maling. Biasanya mereka akan langsung kabur dan membatalkan niatnya mencuri.

Di sisi lain, ada pula hal-hal yang sebetulnya tidak efektif dalam menghalau maling. Itu adalah peringatan anjing galak, dan lampu yang masih menyala. Justru yang terakhir ini akan memicu maling karena mereka mengetahui rumah sedang dalam kondisi kosong. (Uno)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini