Sukses

Kunci Sederhana Bahagia dan Produktif Setiap Hari

Ada cara sederhana yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kebahagiaan setiap harinya.

Liputan6.com, Jakarta Bahagia merupakan hal yang ingin dicapai oleh siapapun. Banyak cara yang dilakukan orang untuk mencapainya, entah itu berkumpul bersama-sama keluarga atau teman-teman, membaca buku, bermain game, hingga menyantap makanan favorit. Namun sebetulnya ada cara sederhana yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kebahagiaan setiap harinya. Bonusnya, Anda bisa lebih produktif.

Merapikan tempat tidur setiap pagi merupakan cara mudah untuk mendapatkan kebahagiaan dan lebih produktif setiap harinya. Sayangnya, ketika Anda terburu-buru berangkat kerja, kegiatan ini seringkali terabaikan.

Dikutip dari Elitedaily, Selasa (15/12/2015), menurut survei dari 68.000 orang, 59 persen orang tidak merapikan tempat tidur setiap pagi, sementara 27 persen lainnya melakukannya. Sisanya, mereka membayar orang lain untuk melakukannya.

Padahal sebetulnya merapikan tempat tidur setiap pagi merupakan hal yang mungkin dilakukan. Akui saja, lebih sulit bangun dari tempat tidur daripada merapikannya, kan? Maka, jika Anda sudah bisa bangkit dari tempat tidur, seharusnya Anda juga dapat merapikannya.

Kursi dan kasur. (Via: amazon.com)

Merapikan tempat tidur dapat memberikan perasaan puas karena telah melakukan sesuatu yang produktif pada pagi hari. Penampilan tempat tidur yang rapi dan tidak acak-acakan juga memberikan kepuasan tersendiri bagi Anda.

Masih dari survei yang sama, 71 persen orang yang merapikan tempat tidur mengaku bahagia dengan kebiasaan itu, sementara 62 persen orang yang tidak merapikan tempat tidurnya mengaku tidak bahagia. Orang yang merapikan tempat tidur juga lebih menikmati pekerjaannya dibandingkan orang yang tidak merapikan tempat tidurnya.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.