Sukses

Busana Berikut Ini Wajib Anda Miliki Saat Musim Hujan

Berikut beberapa busana yang dapat Anda andalkan saat musim penghujan tiba.

Liputan6.com, Jakarta Musim hujan bukan lagi menjadi penghalang bagi Anda untuk tetap tampil maksimal. Pasalnya beberapa produk ini dibuat agar Anda tetap tampil fashionable dan prima meski cuaca hujan datang.   

 

Berikut beberapa fashion item yang dapat Anda andalkan saat musim penghujan, yang memungkinkan tubuh Anda terlindung namun tetap terlihat modis, seperti yang disusun Liputan6.com, Selasa (15/12/2015).

1. Jaket Anti Air

Jaket Anti Air Untuk Musim Hujan. Sumber : teguhiw.me

Jaket ini sudah dapat Anda temui di toko-toko yang mulai menjual busana musim gugur. Siluetnya yang terkesan klasik, mudah untuk disesuaikan dan dipadukan dengan busana kasual. Jaket ini juga tidak menyerap air karena terbuat dari bahan parasut. Pilihlah warna-warna netral, seperti biru, hitam, putih atau coklat cerah untuk menyemangati hari-hari mendung di kala hujan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sepatu Boots

2. Sepatu Boots

Pada musim penghujan, sebaiknya Anda menghindari untuk memakai sepatu heels. Selain karena jalanan yang cenderung licin dan banyaknya genangan air dimana-mana, sepatu heels akan mudah rusak apabila sering terkena air. Sedangkan sepatu boots yang tertutup aman melindungi keseluruhan kaki. 

Boots bisa menjadi pilihan Anda untuk berpergian jarak jauh di saat hujan. Alas sol sepatu yang bergerigi membuat Anda lebih aman dan nyaman saat melewati jalanan yang tergenang dan licin.

Sepatu Boot Untuk Musim Hujan. Sumber : meclubonline.wordpress.com

 

3 dari 5 halaman

Sepatu Kanvas

3. Sepatu Kanvas

Sepatu Kanvas Untuk Musim Hujan. Sumber : sepatuconverseoriginalmurah.blogspot.com

Sepatu berbahan dasar kanvas juga bisa menjadi alternatif lain untuk tampil gaya. Bahannya yang terbuat dari kanvas, membuat sepatu ini tidak mudah rusak, dan cepat kering walaupun sering terkena air. 

4 dari 5 halaman

Topi

4. Topi

Topi Untuk Musim Penghujan. Sumber : aliexpress.com

Topi menjadi aksesori yang populer beberapa tahun belakangan. Bagi Anda yang hobi mengoleksi topi, mungkin musim hujan merupakan saat yang tepat untuk memamerkan koleksi topi kesayangan Anda. Apapun model topinya, pilihlah material yang tidak mudah kusut dan terlipat, sehingga dapat membantu melindungi kepala Anda saat hujan datang dengan maksimal.

5 dari 5 halaman

Payung

5. Payung

Payung modis

Payung merupakan benda yang paling wajib dibawa saat musim hujan. Saat membeli payung, hal yang harus Anda pikirkan adalah kepraktisan saat membawanya, bukan gaya. Namun, saat ini banyak payung dengan motif-motif yang chic atau unik, sehingga Anda tetap dapat terlihat stylish.

Beberapa item di atas dapat membuat Anda merasa nyaman untuk berpergian kemanapun di saat hujan, serta yang pasti tetap fashionable. 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.