Sukses

Ragam Suplemen Antiaging

Kenali ragam suplemen yang terkandung dalam produk antiaging pilhan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Tak dipungkiri, seiring bertambahnya usia, setiap wanita kerap kali panik apabila mendengar kalimat penuaan dini atau antiaging. Permukaan kulit yang mengalami perubahan seperti mengendur, kusam, dan timbul garis-garis halus bak mimpi buruk di siang bolong yang menghantui. Fatalnya, kebanyakan wanita menggunakan produk riasan dekoratif yang super tebal, untuk menutupi gejala penuaan yang ada pada wajahnya. Ternyata hal ini justru membuat wajah terlihat terlalu menor, jauh dari kesan natural, dan akibatnya kesehatan kulit kian terganggu karena penggunaan riasan yang terlalu tebal.

Menurut dr Deby Vinski, AAMS selaku President WOCPM Paris (World Council of Preventive Medicine) dalam bukunya yang berjudul Perfect Beauty Anti-Aging, proses penuaan atau antiaging yang terjadi pada manusia dapat dipahami melalui teori radikal bebas yang ditemukan oleh dr Denham Harman dari University Nebraska. Radikal bebas adalah molekul yang kehilangan satu buah elektron dari pasangan elektron bebasnya.

 

Akibatnya, molekul radikal tersebut menjadi tidak stabil dan harus mencari elektron lain dari molekul stabil untuk membentuk radikal bebas baru. Namun, seringkali radikal bebas sering mengambil elektron tidak sehat dari faktor external, seperti sinar ultraviolet, asap rokok, makanan dan polutan. Hal inillah yang akan mempengaruhi proses penuaan sel pada tubuh, yang dapat merusak inti sel manusia dan memicu terjadnya penuaan dini.

Untuk itu, siasati permasalahan antiaging dengan pengaplikasian produk antiaging berkandungan penting dan tepat mulai usia 25 tahun, agar penuaan dini dapat tertunda dengan baik. Berikut beragam kandungan suplemen antiaging dan kegunaannya yang patut Anda ketahui sebelum memilih produk antiaging.

1. Retinol / Retin A / Ratinoid

Zat ini merupakan salah satu keluarga dari vitamin A yang dapat memperbaiki kulit dari kerutan, spot hitam, kekusaman, dan kendur dengan cara mempercepat pergerakan sel kulit serta merangsang produksi kolagen dan elastin.

2. Vitamin C

Meningkatkan serat kolagen dsn menetralisasi radikal bebas yang merusak sel dan racun dalam tubuh.

3. Zinc Glukonat

Mempercepat penyembuhan luka dan kulit, menjaga warna kulit tetap cerah dan menjaga kekencangan kulit.

4. Beta Karoten

Mengaktifkan gen antipenuaan dan menahan penuaan dini yang disebabkan oleh radikal bebas.

5. Vitamin E

Memperlancar sistem kardiovaskular dalam tubuh, dan melindungi kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari.

6. Omega 3

Membantu aksi anti-inflamatori dalam kulit, mengisi kembali kadar minyak dan mengurangi kerutan halus.

7. Alpha Lipolic Acid

Menahan proses penuaan dengan cara menghentikan pembentukan kerutan, dan merangsang produksi kolagen.

8. Acetyl L Carnitine Complex

Mengencangkan kulit wajah, otot dan menyamarkan selulit.

9. Suplemen Kolagen

Menyamarkan kerutan dan mengencangkan jaringan kulit.

10. Lycopene

Memberi perlindungan dari dampak buruk sinar ultraviolet dan berfungsi sebagai antioksidan. (*)

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.