Sukses

Bedak Tabur Berjenis Unik

Kini bedak tabur hadir dengan beragam jenis. Pastikan Anda mengenali kegunaannya agar tampilan wajah kian maksimal.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu produk riasan dasar yang awalnya hanya berfungsi untuk mencerahkan wajah, kini bedak tabur hadir dengan ragam fungsi dan jenis berbeda. Yuk intip bedak tabur dengan fungsi yang unik dan lain dari pada yang lain.

Mineral Powder

The Body Shop extra virgin minerals powder

Untuk Anda yang tinggal di negara tropis, biasanya memiliki pori-pori wajah yang mudah mengeluarkan bulir-bulir keringat saat beraktivitas. Agar bulir keringat keluar dengan lancar dan tidak tersumbat, pilih bedak tabur berpartikel kecil atau sering disebut dengan nano partikel. Perhatikan juga kandungan yang terdapat di dalamnya. Kandungan mineral seperti mika, tron oxide, titanium dioxide, kaolin clay dan zinc oxide baik untuk pori wajah.

Kosmetik bermineral juga baik digunakan oleh pasien yang baru saja menjalani perawatan wajah dengan laser, mikrodermabrasi dan peeling. Selain itu, tekstur mineral powder yang lembut juga mudah dibaurkan dengan produk riasan lain, sehingga riasan terlihat lebih merata.

Aplikasikan bedak tabur pada tahap akhir sebelum mengaplikasikan blush-on

 

Powder Foundation

Clarins skin illusion powder

Sering kali Anda merasa riasan wajah terlihat seperti topeng dan terasa berat. Perhatikan, untuk riasan sehari-hari gunakan produk riasan yang ringan. Untuk Anda yang sering beraktivitas di dalam ruangan dan jarang berkeringat, hindari penggunaan foundation atau alas bedak bertekstur cream. Ganti dengan powder foundation yang bertekstur ringan. Hal ini juga bisa menjadi cara jitu untuk Anda yang belum lihai mengaplikasikan foundation bertekstur cair.

Foundation berjenis bubuk ini dapat memberi kesan lebih natural pada hasil riasan. Cara pengaplikasiannya mudah. Cukup bubuhkan secukupnya pada wajah sesaat setelah produk primer atau dasar riasan usai diaplikasikan. Kemudian, ratakan dengan menggunakan kuas.

 

Pore Powder

Benefit the pore-fessional powder

Pernakah Anda merasa bagian hidung cepat terlihat berminyak setelah beberapa jam mengenakan riasan? Inilah mengapa pore powder penting untuk diaplikasikan. Bedak ini ditujukan untuk mengontrol minyak pada permukaan kulit wajah dan menyamarkan pori-pori kulit yang besar. Biasanya pore powder memiliki kandungan talc, aqua powder, silica, dan zea mays starch yang mampu menyerap minyak berlebih dengan maksimal.

Butiran bubuk yang lebih pekat dari bedak tabur biasa, membuatnya dapat menyamarkan lubang pori-pori hidung yang besar. Warna kulit wajah pun akan terlihat lebih merata. Apllikasikan dengan menggunakan kuas sesaat setelah Anda menggunakan foundation, pada area dahi hingga hidung. Touch up kembali dengan menggunakan pore powder apabila minyak sudah mulai terlihat pada area ini. (*)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.