Sukses

‎Kreativitas Genteng Ramah Lingkungan

PT.Onduline Indonesia mengajak para arsitek mengembangkan inovasi baru agar penghuni perumahan rawan gempa bisa hidup tenang

Liputan6.com, Jakarta
Peristiwa alam yang terjadi di Indonesia belakangan ini mengakibatkan dampak yang menyedihkan. Salah satunya rumah-rumah hancur.

Untuk itu, perusahaan genteng PT Onduline Indonesia yang sudah bersertifikat SNI ini mengajak para arsitek mengembangkan inovasi baru agar penghuni perumahan rawan gempa bisa hidup tenang, meski terjadi bencana alam.

Melalui Onduline Green Roof Award (OGRA) 2015, Onduline menggelar lomba desain bangunan, dengan tema Future Green Roof House Design dengan memfokuskan nilai bentuk, dan fungsi atap rumah tinggal. Setelah melalui penjurian terpilih tiga pemenang, serta dua pemenang harapan.

Tatok Prijobodo, Country Director PT Onduline Indonesia, yang juga merupakan salah satu juri mengatakan, tujuan dari lomba ini untuk mencari ide-ide kreatif, inovatif, dan sustainable terkait rancang bangun atap hunian sesuai visi yaitu ringan, dan ramah lingkungan.

"Kami adalah satu-satunya perusahaan roofting yang bergerak ke arah green product. Atap seperti mahkota rumah, selalu menjadi hal utama dari sebuah rumah," ujat Tatok, di kawasan Menteng, Jakarta, baru-baru ini.

Setelah menyeleksi 150 karya yang masuk, terpilih sebagai juara pertama Rahmat Indriani, asal Tangerang dengan tema Rumah-rumah Satu Atap dengan hadiah Rp 25 juita serta liburan ke Eropa Timur.

Sementara, juara kedua, dan ketiga masing-masing meraih hadiah Rp 17,5 atau 12,5 juta, dan akan menjadi pembicara. (Meiristica)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini