Sukses

Mainan LEGO Sisyphus Ini Bisa Menghipnotis Orang

LEGO jadi media beberapa seniman untuk berkarya, salah satunya Alleman, yang membuat Sisyphus, sosok mitologi Yunani.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang suka LEGO, kecuali orang yang pernah tidak sengaja menginjaknya. Imajinasi dan kreatoifitas adalah bagian terbaik dari masa kecil dan LEGO seolah tak gagal memperlakukan seseorang layaknya seperti anak kecil.

Seperti dilansir dari interestingengineering.com pada Rabu (9/12), orang dewasa membangun karya dari LEGO berbentuk bintang STAR WARS yang disusun lebih dari 500.000 potongan LEGO.

Jason Alleman dari JK Brickworks adalah orang dibalik karya yang menggambarkan sosok Sisyphus yang terlihat seperti sedang mendorong batu besar tanpa henti.

Alleman terinspirasi akan sosok Sisyphus yang merupakan figur mitos dari Yunani. Sisyphus sendiri digambarkan sebagai sosok yang ambisius menjadi raja di Ephyra dan digambarkan sedang mendorong batu tanpa henti.

Alleman mengaku bahwa karyanya yang dapat bergerak naik turun tersebut dapat menghipnotis seseorang. Dari gerakan statis Sisyphus,menjadi titik kemampuan karya yang terbuat dari mainan anak ini menghipnotis seseorang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.