Sukses

Manfaat Lemon dan Kiwi untuk Kecantikan

Ketahui manfaat kesehatan dan kecantikan dari lemon dan kiwi.

Liputan6.com, Jakarta Memenuhi asupan nutrisi yang cukup setiap harinya penting untuk menjaga kesehatan Anda. Buah adalah salah satu bahan makanan yang bisa menjadi sumber nutrisi tersebut. Apa buah kesukaan Anda?

Apa Anda penyuka lemon dan kiwi? Kedua buah itu memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan Anda. Apa saja manfaat dari buah lemon dan kiwi?

Berikut ini adalah ulasan dari Lakupon.com.

Lemon
Stabilkan tekanan darah: Kandungan kalium pada lemon baik untuk penderita penyakit jantung. Kalium mampu mengontrol tekanan darah tinggi, mual dan pusing.

Detoksifikasi: Lemon mengandung 22 senyawa anti kanker yang dapat mencegah pertumbuhan tumor dan kanker.

Mengurangi lemak: Kandungan vitamin C didalamnya dapat memecah lemak pada tubuh.
Mencerahkan kulit: Campurkan sari lemon dan madu lalu usapkan pada wajah. Gunakan secara rutin untuk dapatkan hasil sempurna.

Mengecilkan pori-pori: Gunakan jus lemon lalu oleskan pada wajah dan tunggu hingga meresap. Lalu bersihkan air. Lakukan setiap pagi.

Mengurangi ketombe: Campur sari lemon dan minyak zaitun, lalu oles ke kepala dan pijat. Setelah 15 menit bilas hingga bersih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat Kiwi untuk Kesehatan dan Kecantikan

Kiwi
Baik untuk ibu hamil: Kiwi mengandung asam folat yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Asam folat yang tinggi ini dapat membantu perkembangan otak dan kognitif hingga mencegah cacat saraf pada bayi.

Kesehatan jantung: Konsumsi kiwi setiap hari dapat meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi pembekuan darah.

Kesehatan kulit: Kandungan kalium dan vitamin C pada buah kiwi sangat baik untuk kulit. Apalagi vitamin E dan asam lemaknya yang dapat membuat kulitmu lebih halus.

Tingkatkan kekebalan tubuh: Jika ingin terhindar dari penyakit, maka tingkatkan kekebalan tubuh dengan konsumsi buah kiwi secara rutin.

Menghilangkan jerawat: Untuk kulit berjerawat, cukup oleskan wajah dengan campuran buah kiwi yang dihaluskan dan perasan air jeruk lemon. Masker wajahmu dengan campuran itu secara rutin.

 

Nah, jika kamu ingin mendapatkan buah lemon dan kiwi dengan kualitas tinggi, yuk segera cari tahu info lanjutnya di sini

 

(Stefani Supratman - Lakupon)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.