Sukses

Ingin Merasakan Jatuh Cinta? Ini Kuncinya

Berikut ini beberapa faktor penting yang bisa membuat seseorang jatuh cinta.

Liputan6.com, Jakarta Jatuh cinta sulit untuk digambarkan dan seolah datang dengan cara yang tak disangka-sangka. Walaupun kesannya tak terdefinisikan, jatuh cinta selalu punya beberapa faktor yang membentuknya.

Para peneliti mencoba menyimpulkan beberapa variabel yang memengaruhi mengapa seseorang jatuh cinta. Seperti dilansir dari Time.com pada Rabu (8/12) , liputan6.com merangkum apa saja faktor yang bisa membuat seseorang bisa jatuh cinta.

1. Kedekatan (Jarak)
Faktor jarak sangat membantu dalam membangun sebuah hubungan dan menumbuhkan perasaan cinta. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada 431 pasangan di Columbius, Ohio pada 1950an, menyatakan lewat hasil wawancara sebelum menikah bahwa hampir 80 persen dari mereka tinggal berdekatan. Jarak memberikan peranan penting dalam hal emosional dan berhubungan dengan kadar intensitas.

2. Karakter
Terlihat baik, pintar, dan lucu memang bisa membuat orang lain merasa nyaman dekat dengan Anda. Namun, bagaimana dengan karakter asli Anda? Menjadi diri sendiri sesuai karakter akan membantu orang lain untuk mengenal Anda lebih jauh dan mudah. Selain itu, bersikap apa adanya juga secara tidak langsung meningkatkan kepercayaan diri dan menurunkan pembelaan diri.

3. Persamaan 
Para ahli menyatakan, sangat sedikit kemungkinannya untuk Anda jatuh cinta dengan seseorang yang memiliki banyak perbedaan. Persamaan menjadi aspek penting mengapa Anda bisa jatuh cinta dengan seseorang. Karakter yang hampir sama akan membangun sebuah rasa nyaman saat bersama.

4. Kecantikan atau Ketampanan (fisik)
Jangan ragu untuk mempercantik atau mempertampan wajah dan penampilan Anda. Hal tersebut berkaitan dengan kepercayaan diri Anda untuk membuat seseorang jatuh cinta. Namun, keduanya harus diimbangi dengan kejujuran akan karakter sehingga tampilan fisik tidak sia-sia. Penelitian juga menunjukkan bahwa pria dan wanita juga menempatkan kondisi fisik ke dalam kriteria yang membuat mereka jatuh cinta.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.