Sukses

6 Rekomendasi Destinasi Liburan Akhir Tahun

Hari Natal segera tiba, sudahkah Anda mempersiapkan liburan akhir tahun?

Liputan6.com, Jakarta Hari Natal akan segara tiba, itu tandanya Anda dan keluarga perlu mempersiapkan rencana liburan akhir tahun ke berbagai tempat menarik. Banyak tempat menarik di dunia yang bisa dikunjungi, namun survei yang dilakukan Roughguides menunjukkan, delapan dari 10 orang yang dipilih secara random lebih memilih berkunjung ke berbagai negara beriklim tropis dengan atraksi perayaan Natal yang luar biasa.

Berikut beberapa destinasi wisata yang menjadi pilihan banyak orang untuk menghabiskan liburan akhir tahun, seperti dikutip dari Roughguides, Senin (7/12/2015).

 

Inggris

foto: roughguides.com
Ada banyak tempat di Inggris yang menawarkan atraksi perayaan Natal yang luar biasa meriah. Melarikan diri sejenak dari hiruk-pikuk kehidupan kota, menuju The New Forest misalnya. Atau mengunjungi Manchester dengan pasar Natalnya yang berwarna-warni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Barbados

foto: roughguides.com
Libur Natal memang tidak harus berkunjung ke negeri tropis, pasalnya Barbados masih menawarkan keindahan pantai dengan mataharinya yang bagus. Barbados menjadi tempat yang tepat untuk liburan akgir tahun, bersantai dan bergembira di pinggir pantai sambil berjemur dan mendapatkan manfaat vitamin D dari matahari yang mulia.

3 dari 6 halaman

Jerman

foto: roughguides.com
Jerman telah lama menjadi salah satu negara destinasi wisata akhir tahun di dunia. Dilengkapi dengan perayaan Natal yang spektakuler dan musim dingin yang syahdu, Jerman nampaknya menjadi tempat sempurna untuk liburan Anda. Berchtesgaden di Bavaria, Jerman, salah satunya. Tempat ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan latar belakang pegunungan Alpine.

4 dari 6 halaman

Brazil

foto: roughguides.com
Tidak sedikit orang yang menganggap bahwa tidak ada tempat yang lebih baik untuk menghabiskan Natal selain di Brazil. Memang tidak ada manusia salju di negara ini, namun dimana lagi Anda bisa menemukan Santa mengenakan celana pendek di pesta Natal yang meriah.

5 dari 6 halaman

Polandia

foto: roughguides.com
Polandia masih menjadi pilihan banyak orang untuk menghabiskan libur akhir tahun mereka. Pasar yang meriah dibalut dengan musim dingin, dimana seniman lokal menjajakan barang dagangan mereka. Sabiul larut dalam suanasa Natal, Anda perlu menghangatkan diri dengan seteguk minuman tradisional.

6 dari 6 halaman

Swedia

foto: roughguides.com
Lapland di Swedia menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin liburan akhir tahun di Eropa. Menjajal uniknya kereta anjing, menikmati cahaya utara sambil meneguk koktail mejadi pilihan yang tepat saat berkunjung ke negara ini. Tak hanya itu, pesta kembang api dan meriahnya pasar Natal dan kuliner yang lezat, menjadi alasan utama mengapa Lapland kerap menjadi destinasi liburan akhir tahun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini