Sukses

6 Rahasia Rawat Kulit ala Model yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Karena kunci para model untuk mendapatkan kulit cantik dan berkilau adalah dengan perawatan rutin.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak terkesima dengan kecantikan para model? Sebenarnya Anda juga bisa mendapatkannya. Karena kunci para model untuk mendapatkan kulit cantik dan berkilau adalah dengan perawatan rutin.

Penasaran dengan perawatan yang biasa dilakukan para model? Berikut enam di antaranya seperti yang dikutip dari Popsugar, Kamis (3/12/2015).

1. Mereka menggunakan toner daripada sabun muka setiap pagi
Jika Anda mengeluhkan kulit berminyak dan jerawat setiap harinya, mungkin Anda mencuci muka dengan cara yang salah. Daripada memakai sabun muka, para model lebih memilih menggunakan toner untuk membersihkan muka pada pagi hari. Mencuci wajah terlalu sering akan menghilangkan minyak alami pada kulit sehingga kulit akan cenderung memproduksi lebih banyak minyak.

2. Mereka mengurangi asupan gula dan menjaga berat badan konsisten
Selain baik untuk kesehatan, mengurangi konsumsi gula juga baik untuk kulit. Mengonsumsi sedikit gula akan mengurangi jerawat dan memperlambat penuaan seperti garis halus dan keriput. Berat badan yang tidak stabil juga tidak baik untuk kulit karena kulit akan meregang dan menyusut terlalu sering.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rutin facial

3. Mereka rutin facial

Facial Unik dan Ekstrem | via: blog.lakupon.com
Facial dapat memperbaiki tekstur kulit dan mencegah kerusakan. Maka itulah yang dilakukan para model yakni rutin facial yang membuat kulit mereka tetap terawat.

4. Mereka kadang-kadang melupakan tabir surya
Tabir surya memang bermanfaat untuk mengurangi dampak negatif matahari pada kulit. Namun, tabir surya juga dapat menyumbat pori-pori sehingga jika tidak terlalu dibutuhkan, ternyata para model tidak selalu menggunakan tabir surya.

5. Mereka melembabkan kulit dan menjaga kulit mereka tetap lembab setiap hari
Selain menggunakan pelembab pada kulit, para model juga menjaga kelembabannya dengan cukup minum.

6. Mereka berolahraga
Olahraga sangat penting untuk menjaga kebugaran. Manfaatnya pun dapat dirasakan pada kecantikan kulit. Orang yang rutin berolahraga memiliki kulit yang lebih segar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini