Sukses

Tiap Jenis Kulit Punya Cara Berbeda dalam Memakai Foundation

Bagaimana cara memakai foundation yang benar berdasarkan jenis kulit? Inilah jawabannya.

Liputan6.com, Jakarta Noda pada wajah tentunya bukanlah hal yang asing. Anda membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghilangkannya secara permanen. Foundation adalah penyelamat bagi Anda yang ingin memiliki wajah mulus dalam waktu singkat.

Walaupun tidak permanen, foundation dalam makeup sangat membantu. Tapi terkadang, foundation yang Anda pakai tidak memberikan hasil sempurna, entah kulit anda menjadi kering, berminyak, atau mungkin malah timbul jerawat.

Dalam hal ini kebanyakan dari Anda akan berpikir bahwa foundation yang Anda gunakan adalah masalahnya. Namun, pernahkah Anda berpikir bahwa bukan foundation yang menjadi masalah utamanya, melainkan cara pemakaiannya yang kurang tepat? Karena nyatanya, tiap jenis kulit memiliki caranya masing-masing.

Dilansir dari BeautyHigh, Senin (30/11/2015), inilah cara pemakaian foundation yang benar untuk jenis kulit anda. (Ern/Ibo)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kulit Kering

1. Kulit Kering

Gunakan kuas foundation yang bentuknya menyerupai dayung. Aplikasinya dilakukan dengan mengoleskan foundation ke arah bawah. Cara ini mencegah terangkatnya kulit kering yang rentan mengelupas.

3 dari 5 halaman

Kulit Berminyak

2. Kulit Berminyak

Kulit berminyak identik dengan pori-pori yang besar. Untuk itu, lebih baik aplikasikan foundation dengan menepukan dan menekan foundation sedikit demi sedikit pada wajah dengan menggunakan kuas atau jari Anda. Proses ini akan membantu foundation untuk menutupi pori agar tersamarkan.

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak, gunakan jari untuk mengaplikasikan foundation secara perlahan.

4 dari 5 halaman

Kulitt Berjerawat

3. Berjerawat

Kuman dan bakteri merupakan salah satu penyebab munculnya jerawat. Jika wajah Anda berjerawat, pastikan kuas yang anda gunakan itu bersih. Aplikasikan foundation dengan menepuk dan menekannya pada wajah dengan menggunakan kuas yang berbentuk rata pada bagian atasnya.

kuas yang rata sebagai alat untuk memakai foundation pada kulit wajah berjerawat

5 dari 5 halaman

Kulit Normal

4. Kulit Normal

Biasanya kulit normal memiliki kelembaban yang kurang. Aplikasikan foundation dengan menggunakan spons yang sudah dibasahi terlebih dahulu. Spons yang mengandung air ini akan membantu mengembalikan kelembaban kulit dan meratakan foundation di wajah Anda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini