Sukses

Cegah Ayamnya Kedinginan, Wanita Ini Buatkan Sweater Khusus Ayam

Sweater atau outerwear lazim dipakai untuk melindungi tubuh dari udara dingin. Bagaimana jika fashion item itu digunakan oleh ayam?

Liputan6.com, Jakarta Sweater atau outerwear dipakai untuk melindungi tubuh dari udara dingin. Sebagian orang juga memakainya untuk alasan gaya. Namun, bagaimana jika sweater justru dipakai oleh ayam, hewan yang mungkin tidak terpikir sebelumnya bisa mengenakan pakaian?

Itulah yang dilakukan oleh Nicola Congden, wanita 25 tahun asal Falmouth, Cornwall. Dengan alasan mencegah ayamnya kedinginan karena cuaca yang semakin mendingin, ia mendesainkan sweater khusus ayam.

Alasan lainnya ia melakukan ide unik tersebut adalah ayam-ayam yang berada di perternakannya seringkali memiliki bulu yang tipis. Ini karena disebabkan karena ayam-ayam tersebut mencabuti bulunya karena frustrasi jika dikurung di kandang yang kecil. Akibatnya, mereka mudah kedinginan.

Dengan bekerja sama dengan ibunya Ann, Nicola pun mulai membuat desain untuk sweater ayam-ayamnya. Kemudian desain tersebut diberikan kepada Ann untuk dirajut. Sejauh ini mereka telah membuat 150 sweater untuk ayam-ayam mereka.

Uniknya lagi, Nicola selalu berupaya menyerasikan warna sweater dengan bulu ayam. "Aku suka ketika warna bulu ayamku serasi dengan sweater-nya," ujar Nicola seperti dikutip dari Metro.co.uk, Sabtu (21/11/2015).

Benar saja, ayam berbulu kehijauan dipadukan dengan sweater berwarna toska, sementara ayam berbulu kecoklatan diberikan sweater krem. Ayam-ayam Nicole pun tampak lucu dan modis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.