Sukses

Hindari Gaya Rambut yang Membuat Anda Terlihat Lebih Tua

Salah memilih gaya rambut, bisa membuat Anda terlihat jauh lebih tua dari usia Anda sebenarnya. Bagaimana cara menghindarinya?

Liputan6.com, Jakarta Gaya rambut dan riasan dapat menunjang penampilan menjadi lebih gaya, tetapi apabila Anda tidak berhati-hati Anda justru dapat terlihat lebih tua. Dilansir dari Goodhousekeeping, Sabtu (21/11/2015), berikut kesalahan model rambut yang bisa membuat wajah Anda tampak lebih tua. Simak penjelasan berikut agar Anda terhindar dari risiko terlihat lebih tua.

1. Terlalu pendek dengan gaya kaku
Potongan yang terlalu pendek dan rata akan terkesan kuno. Otomatis wajah akan terlihat lebih tua. Untuk Anda pemilik rambut yang sehat dan indah, seharusnya Anda tidak perlu memotongnya terlalu pendek. Kalaupun Anda ingin tampil dengan gaya rambut pendek, maka pastikan rambut memiliki aksen layering, agar terlihat lebih modern.

2. Terlalu panjang
Rambut yang sangat panjang dapat "menarik" wajah ke bawah dan memberikan kesan tua. Di saat banyak orang melakukan face-lift untuk membuat wajah tampak lebih muda, rambut yang terlalu panjang justru berdampak kontraproduktif. Jika ingin gaya rambut panjang, maka jangan biarkan terlalu panjang melebihi punggung. Anda juga dapat menambahkan layer pada rambut untuk membuatnya lebih bervolume dan berfungsi untuk membingkai wajah agar terlihat lebih tirus.

3. Warna rambut terlalu gelap
Warna rambut gelap akan memberikan kesan lebih tua. Meskipun warna rambut orang Asia kebanyakan gelap, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba warna lebih terang seperti coklat untuk menambah kesan muda pada wajah.

4. Terlalu terang
Warna rambut yang terlalu terang akan membuat kulit pucat dan terkesan tua. Sedikit kontras seperti mewarnai sebagian rambut dengan warna senada yang lebih gelap atau sedikit sentuhan highlight akan memberikan dimensi pada helaian rambut dan juga efek kilau pada kulit wajah.

5. Uban bukan halangan untuk tampil modis
Uban merupakan hal alami yang muncul seiring bertambahnya usia. Namun terkadang uban yang dibiarkan tanpa perawatan warna yang menguning. Jangan khawatir, berikan perawatan ekstra seperti conditioner, vitamin dan serum bernutrisi khusus agar rambut beruban tetap terlihat sehat dan tak menguning.

6. Gaya rambut ekstrem
Potongan rambut ekstrem seperti asimetris atau pewarnaan dengan warna-warna campuran dan berani justru membuat Anda kelihatan lebih tua. Sesuaikan dengan bentuk wajah dan juga usia untuk Anda yang gemar berekspresi dengan gaya rambut ekstrem. Ingat jangan berlebihan agar penampilan terlihat keren dan jauh dari kesan norak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini