Sukses

Pertemuan Mengharukan antara Kakek dan Cucu Adopsi

Baru-baru ini beredar foto pertemuan mengharukan antara seorang kakek dan cucu adopsi yang sama-sama tangan yang cacat.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini beredar foto seorang kakek bertemu dengan bocah laki-laki yang diadopsi oleh anaknya dan viral di media sosial. Bocah laki-laki berusia empat tahun yang bernama Kiril tersebut, diadopsi oleh pasangan Doug dan Lesley Facey asal Kanada dari sebuah panti asuhan di Kazakhstan.

Uniknya, ayah Doug Facey, Chris Facey memiliki kesamaan kondisi fisik dengan kiril. Dimana, keduanya cacat pada tangan kanan sejak lahir. Dalam foto yang beredar tersebut, terlihat Chris Facey bertemu dengan Kiril dan tampak sebuah koneksi yang mengharukan terbangun di antara keduanya.

Seperti dilansir dari ABC News pada Jumat (20/11), Doug mengungkapkan rasa bahagia akan kehadiran Kiril di tengah keluarganya. Pasalnya, ayah Doug, Chris seperti menemukan belahan jiwa yang berdampak positif pada keluarganya.

Selain itu, Doug mengungkapkan bahwa pertemuuan tersebut menjadi momentum baik untuk Kiril sebagai penanda bahwa bukan hanya dirinya saja yang memiliki kekurangan fisik. Tetapi ada Chris Facey, sang kakek  dengan kondisi serupa.

"Reaksi terhadap pertemuan tersebut adalah sebuah kebahagiaan. Saya bisa mengajarkan pada Kiril bahwa langit adalah batasnya dan dirinya (Kiril) bisa melakukan apa pun yang diinginkannya," ujar Doug yang dikutip Liputan6.com dari Good Morning America.

Doug juga mengatakan bahwa Kiril dan Chris telah membentuk ikatan khusus, dan bahkan punya cara menyapa yang unik ketika sedang kumpul bersama. Mereka saling "stump bump" atau mempertemukan kedua benjolan tangan kanan setiap bertemu.

Doug selalu berujar bahwa mengadopsi Kiril telah mengubah kehidupan dan keluarganya menjadi lebih baik karena memiliki seorang anak yang berharga untuk dicintai dan dididik. Chris pun berujar dengan bangga bahwa Kiril adalah anak yang cerdas, penuh kasih sayang, rasa ingin tahu, dan semagat yang besar, khususnya menyambut Natal pertamanya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini