Sukses

Buat Toner Sendiri dengan 3 Bahan Dapur

Dengan 3 bahan dapur ini Anda bisa membuat toner sendiri. Praktis lho!

Liputan6.com, Jakarta Setelah membersihkan wajah, Anda sebaiknya menggunakan toner. Toner berfungsi untuk membantu pembentukan lapisan pelindung kulit dan membersihkan pori-pori. Dengan toner, masalah-masalah kulit seperti jerawat bias dicegah.

Kini memang sudah banyak produk toner yang ditawarkan. Tapi jika mau meluangkan sedikit waktu di dapur, Anda bisa membuatnya sendiri. Berikut ini adalah 3 toner alami tanpa kimia yang bisa dibuat dengan bahan-bahan dapur, seperti dilansir dari situs Boldsky pada Sabtu (21/11/2015).

Madu
Campur 1 sendok makan madu dengan jus lemon dan 1 putih telur. Aplikasikan toner ini ke wajah untuk mengecilkan pori-pori, mengatasi keriput, dan memperbaiki elastisitas kulit.

Timun dan wortel
Rebus segenggam daun mint. Saring dan dinginkan. Tambahkan 3 sendok makan jus timun dan 2 sendok makan jus wortel. Masukan ke cetakan batu es dan bekukan di freezer menjadi es batu. Pakai es batu itu di wajah setiap pagi dan sebelum tidur.

Tomat
Campur 3 sendok makan jus tomat dengan 1 sendok makan madu. Toner ini membantu menghilangkan bekas jerawat.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.