Sukses

Pria Cenderung Makan Banyak saat PDKT?

Menurut sebuah studi baru dari Cornell University, pria makan sekitar 93 persen lebih banyak untuk menarik perhatian wanita. Mengapa?

Liputan6.com, Jakarta Mengajak kencan sang pujaan hati untuk pertama kalinya ke restoran kerap dilakukan para pria. Namun, satu hal yang mungkin tidak Anda sadari adalah para pria cenderung makan lebih banyak untuk membuat si wanita terkesan.

Mengapa? Menurut sebuah studi baru dari Cornell University, pria makan sekitar 93 persen lebih banyak untuk menarik perhatian wanita. Makanan yang lebih mungkin dimakan adalah makanan tinggi garam, seperti piza atau burger.

Penulis studi tersebut Dr Kevin Kniffin mengatakan, hal ini dilakukan pria untuk menunjukkan dirinya mampu. Mereka sengaja ingin memamerkan kekuatan mereka dalam makan.

"Ini terbukti dari banyak kompetisi makan yang didominasi peserta pria," ucap Kniffin seperti dikutip dari Metro.co.uk, Kamis 19 November 2015.

Dalam studi itu, peneliti mengobservasi perilaku makan pria di sebuah restoran Italia selama dua minggu. Hasilnya, pria yang makan dengan wanita rata-rata makan lebih banyak. Tak hanya piza atau burger, mereka juga memakan salad hingga 86 persen lebih banyak.

Dari hasil ini, setidaknya para wanita bisa mengambil pelajaran. Jika ingin tahu apakah seorang pria benar-benar tertarik kepada Anda, lihatlah seberapa banyak dia makan di kencan pertama Anda. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini