Sukses

Cegah Bulu Mata Patah Karena Penggunaan Alat Pelentik

Untuk mencegah bulu mata patah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan alat pelentik.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini, penyanyi Miley Cyrus mengunggah foto dirinya di Instagram soal bulu matanya yang patah, akibat penggunaan alat pelentik bulu mata yang kurang tapat. Hal itu tentu menjadi mimpi buruk bagi setiap wanita. Sebab bulu mata yang harusnya penuh dan panjang menjadi botak di bagian-bagian tertentu.

Namun, dengan risiko yang ada bukan berarti Anda harus berhenti menggunakan pelentik bulu mata. Karena kini, patahnya helaian bulu mata bisa dicegah melalui beberapa cara praktis.

Dikutip dari Elle.com, makeup artist Joseph Carrillo menuturkan, kiat jitu untuk mencegah risikio bulu mata patah. Pertama, Anda harus rajin membersihkan penjepit bulu mata dari sisa maskara yang sering menempel di sana.

“Sisa maskara yang dibiarkan menempel pada alat penjepit, akan membuat helaian bulu mata melekat dan lengket. Sehingga, ketika Anda menarik alat penjepit, bulu mata akan ikut terangkat,” ucap Carrillo.

Selain itu, Anda juga bisa rutin mengganti karet penjepit curler ketika sisa maskara sudah sulit dibersihkan. Ini akan mencegah bulu mata menempel pada bagian karet yang sudah lengket dengan sisa maskara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini