Sukses

5 Pesan Positif Yoga Bikin Hidup Lebih Seimbang

Berbicara tentang yoga tak hanya soal kelenturan dan olah fisik yang luar biasa, tapi juga pesan positif yang pengaruhi keseimbangan hidup.

Liputan6.com, Jakarta Olahraga yoga tak hanya berbicara tentang kelenturan dan olah fisik yang luar biasa, tetapi juga pengaruh positif pada pola pikir dan jiwa. Pola pikir positif dan ketenangan batin dari yoga datang dari keseimbangan tubuh dan pikiran, serta hidup.

Seperti dilansir dari Huffington Post pada Rabu (18/11), Liputan6.com merangkum pesan positif dari yoga kepada para pelakunya atau lebih dikenal dengan yogis tentang keseimbangan hidup.

1. "Bernafaslah..."
Bernafas adalah hal pertama yang kita lakukan saat hidup di dunia. Bernafas membantu oksigen untuk masuk ke dalam tubuh dan darah. Bernafas dapat membantu Anda untuk menghilangkan stres, frustasi, dan rasa takut yang berlebihan dan membuat lebih sadar. Salah satu komponen olahraga ini adalah pernafasan yang baik.

2. "Jangan percaya akan semua yang pikiran katakan padamu"
Ketenangan dari olahraga yoga berasal dari kolaborasi antara pola pikir, emosi, dan sensasi tanpa adanya intervensi dari pemikiran yang kritis dan menghakimi. Pikiran kritis, khawatir, dan menghakimi seringkali jadi penghambat Anda untuk mendapatkan ketenangan dan pikiran positif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. "Ingatlah untuk tenang dan bahagia"

3. "Ingatlah untuk tenang dan bahagia"
Setiap Anda berlatih yoga ingatlah untuk selalu tenang dan berpikir akan sesuatu yang membahagiakan. Ketika hal tersebut dipadupadankan dalam latihan yoga, maka pikiran, jiwa, serta kehidupan Anda akan serupa dengan apa yang dipikirkan. Berkatalah pada pikiran Anda secara berulang-ulang untuk lebih menegaskan sikap agar selalu tenang dan bahagia.

4. "Lepaskan energi negatif dari pikiran dan tubuh Anda"
Salah satu ajaran ini memerintahkan Anda untuk melepaskan hawa negatif yang ada dalam pikiran dan tubuh. Menurut Jessamyn Stanley, seorang guru yoga dari Durham, Carolina Utara mengatakan bahwa saat berlatih yoga, dirinya mengambil kesempatan untuk melepaskan hawa negatif dengan berusaha memisahkan diri dari dunia yang kacau.

5. "Keluar dari zona nyaman dan perluas itu"
Menurut Steven Heyman, seorang instruktur dari Johannesburg, mengatakan bahwa ketika dalam posisi yoga, Anda akan semakin kuat, fleksibel, dan lebih seimbang. Hal tersebut terjadi ketika pikiran dan tubuh Anda tenang dari situasi yang membuat stres.

Sumber. Huffington Post

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini