Sukses

4 Kesalahan dalam Mengecat Kuku

Perhatikan 4 kesalahan berikut, yang sering dilakukan saat mengecat kuku.

Liputan6.com, Jakarta Kecantikan kuku adalah pelengkap penampilan Anda. Untuk mendapatkan kuku cantik dengan warna yang Anda inginkan, Anda tidak harus pergi ke salon. Mengecat kuku sendiri di rumah, di kantor atau dimanapun mudah dan sudah biasa dilakukan banyak wanita.

Tapi,hati-hati cara mempercantik diri yang satu ini tak boleh dilakukan sembarangan. Akibatnya, hasil riasan kuku yang tidak maksimal hingga kerusakan permukaan kuku.

Berikut ini adalah beberapa kesalahan dalam mengaplikasikan kuteks, seperti dilansir dari situs Boldsky pada Rabu (18/11/2015).

Mengocok botol kuteks
Jangan pernah lakukan ini lagi. Sebab hal tersebut bisa menghasilkan gelembung-gelembung kecil di dalam botol. Gelembung-gelembung kecil ini, akan membuat hasil riasan kuku saat diaplikasikan jadi tak merata.

Mengaplikasikan terlalu banyak
Terlalu banyak mengaplikasikan kuteks bisa menciptakan lapisan tebal yang menggumpal dan akan lebih sulit dikeringkan.

Tak menggunakan base coat
Base coat harus digunakan sebelum mengaplikasikan cat kuku. Hal tersebut bukan hanya membuat hasilnya tahan lebih lama, tapi juga melindungi kuku dari kerusakan.

Memakai kapas untuk membersihkan cat kuku
Pemakaian kapas untuk membersihkan cat kuku hanya akan meninggalkan serabut-serabut kapas pada kuku Anda. Bersihkan kuku dengan lain lembut yang dapat mengangkat sisa kuteks tanpa meninggalkan serabut-serabut halus.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.