Sukses

7 Rahasia Miliki Kulit Segar Sepanjang Hari

Tak perlu angin sejuk untuk segarkan wajah, cara ini segarkan wajah Anda kapanpun dan dimanapun.

Liputan6.com, Jakarta Rasa segar selalu menjadi buruan semua orang. Bukan hanya untuk dikonsumsi ke dalam tubuh, tapi juga kesegaran bagian luar tubuh, seperti pada kulit. Area kulit yang paling sering dikaitkan dengan kesegaran ialah area kulit wajah. Berikut ini dilansir dari Sheknows pada Selasa (17/11/2015), cara miliki kulit yang tampak selalu segar kapan pun dan di mana pun.(Ern)

 

Bersihkan kulit setiap hari
Hilangkan kotoran yang menempel pada wajah dengan mencuci wajah Anda setidaknya dua kali dalam sehari.

Scrub secara teratur
Singkirkan kulit mati dengan melakukan scrub sesekali. Lakukan pengelupasan dengan bahan yang lembut, seperti ekstrak buah.

Perlindungan yang tepat
Tak hanya ingin wajah tampak segar, tetapi juga terlihat lebih muda? Lindungi kulit dengan tabir surya untuk mendapatkannya.

Rawat dengan segera
Sesudah bermain di bawah terik matahari dan kulit terbakar, coba segera gunakan gel lidah buaya atau es untuk melembutkan kulit.

Gunakan pelembab yang cocok
Pelembab sangat dibutuhkan untuk menjaga kesegaran kulit wajah, tetapi bagi si pemilik kulit berminyak sebaiknya gunakan pelembab tanpa minyak.

Konsumsi makanan
Makanan bergizi dan menggunakan masker yang rutin tentu dapat memberikan efek wajah terlihat lebih segar.

Manjakan kulit
Coba manjakan kulit wajah dengan melakukan steaming atau penguapan, bisa juga dengan memberikan beberapa pijatan atau totok wajah ke salon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.