Sukses

Lulu Lutfi Labibi Desainer Lurik Indonesia Paling Dicari

Bagaimana ceritanya lurik rancangan desainer Lulu Lutfi Labibi menjadi fenomenal dan ia jadi salah satu jajaran desainer paling dicari?

Liputan6.com, Jakarta Di balik sosok sederhana dan membumi, pria asal Yogyakarta ini mempunya ide nggilani. Dia adalah desainer dengan nama menarik, Lulu Lutfi Labibi. Lulu, begitu ia disapa, berkreasi dengan motif garis yang modern namun menggunakan bahan tradisional yaitu lurik.

Di tangannya, lurik yang biasa dipakai kusir andong atau prajurit Kraton berupa sorjan, berubah menjadi pakaian yang dicintai wanita masa kini dari segala profesi. Mulai dari Dokter, ibu rumah tangga, sosalita sampai selebriti.

Bagaimana ceritanya sampai lurik yang dikenal dengan lurik top drappe bisa menjadi fenomenal? Kepada Liputan6.com, juara 1 Lomba Perancang Mode 2012 di Jakarta Fashion Week tahun 2011 ini berkisah bagaimana perjuangan mengenalkan lurik dengan tampila baru bisa laku dijual lewat social media sampai menjadi jajaran desainer paling dicari.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.