Sukses

6 Jenis Sepatu yang Wajib Dimiliki Setiap Wanita Karir

Jaga penampilan agar tetap prima saat bekerja, dengan 6 buah sepatu berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Untuk menjaga penampilannya agar tetap terlihat profesional di mata atasan maupun klien, seorang wanita yang bekerja sebaiknya memiliki lebih dari satu jenis sepatu yang dapat mendukung penampilannya di setiap kesempatan. Mengutip dari situs Instyle pada Senin (16/11/2015), berikut adalah enam jenis sepatu yang wajib dimiliki oleh wanita karir.

Pump Hitam Klasik.

Modelnya yang tak lekang waktu dan klasik membuat sepatu ini dapat digunakan untuk bekerja, hingga menikmati after office hour bersama rekan kerja. Sepatu ini juga dapat membuat kaki Anda terlihat lebih jenjang jika dipadukan dengan rok atau celana chino semata kaki.

Nude Pumps.

Sama halnya dengan sepatu pump hitam, warna nude yang netral dapat dipadukan dengan warna pakaian apapun dan memberikan ilusi kaki yang lebih jenjang.

Menswear-Inspired Flats.

Sepatu yang terinspirasi dari busana pria seperti brogue, Oxford, loafer, atau blucher, juga dapat memberikan kesan anggun jika dipakai oleh perempuan.

Sandal High-Heel.

Detil sepatu yang menarik dan hak sepatu yang tinggi bisa dikenakan bagi Anda yang bekerja di dunia kreatif. Sepatu dengan aksi tali yang atraktif ini juga dapat dikenakan pada acara semi formal di malam hari. Tubuh pun akan terlihat lebih tinggi semampai.

D'orsay Flats.

Jika Anda harus menempuh perjalanan panjang dengan menggunakan kendaraan umum dari rumah ke kantor atau sebaliknya, sepatu díorsay yang nyaman dan praktis, masih terlihat sopan untuk dikenakan.

Sepatu Boot.

Jangan biarkan cuaca buruk menghalangi Anda untuk tetap tampil gaya. Simpan sepasang boots cantik di bawah meja kerja Anda, untuk mengantisipasi saat musim hujan tiba.

 

(Chiptania Manggalawati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.