Sukses

15 Alasan Menikah Muda Itu Asyik

Menikah muda sebetulnya bukan keputusan yang buruk. Simak 15 alasan positif berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit orang berpikir bahwa menikah di usia muda bukanlah keputusan yang ideal. Sebab, mereka menilai masa muda seharusnya bisa dinikmati tanpa embel-embel komitmen serius terhadap seseorang. Mereka pun menganggap orang yang menikah muda menyia-nyiakan masa muda mereka.

Padahal, menikah muda sebetulnya bukan keputusan yang buruk. Seperti dilansir dari Popsugar, Senin (16/11/2015), ada banyak alasan mengapa menikah muda, sekitar usia 18-23 tahun, itu asyik.

1. Selagi muda, Anda bisa menjelajah nikmatnya kehidupan dengan pasangan.

2. Anda bisa berkembang bersama pasangan. Usia 18-23 tahun adalah waktu seseorang menjadi dewasa secara ini. Sehingga, saat Anda dan pasangan bersama-sama dalam masa ini, Anda akan mengenal pasangan lebih dalam.

3. Anda lebih banyak belajar untuk menerima pasangan Anda karena telah mengambil keputusan besar berdua.

4. Anda akan mendapatkan dukungan dari pasangan. Anda seperti memiliki "kekuatan lebih", karena apa yang Anda lakukan di masa muda akan didukung oleh pasangan.

5. Anda belajar keuangan bersama. Pada usia dewasa muda, seseorang umumbya mulai belajar bertanggung jawab pada uang, bekerja untuk mendapatkan penghasilan dan mengelolanya. Dengan menikah, mungkin Anda akan semakin tangguh dalam mengelola keuangan di usia yang lebih muda.

6. Jika Anda ingin memiliki anak, tentu saja tubuh Anda lebih sehat dan kuat ketika memiliki anak pada usia lebih muda.

7. Anda akan menjadi prioritas dari seseorang, yakni pasangan Anda.

8. Anda bisa merayakan banyak pencapaian di masa muda bersama pasangan Anda.

9. Anda berkembang bersama dan ads teman untuk berbagi.

10. Anda bisa melepaskan keegoisan dalam diri, sebelum hal itu semakin besar.

11. Anda akan belajar hampir semua hal bersama-sama dengan seseorang, yakni pasangan Anda.

12. Anda masih memiliki banyak energi untuk bekerja, bermain, atau mengurus anak bersama-sama.

13. Hidup Anda terencana dengan lebih awal. Banyak dewasa muda yang terlarut dengan kesenangannya selagi muda dan lupa merencanakan hidupnya. Dengan menikah, hidup Anda akan lebih terarah dari muda.

14. Mimpi dan ambisi Anda sebelum menikah tidak akan berhenti, bahkan Anda bisa mengejarnya berdua bersama pasangan.

15. Menikah di usia muda membuat Anda lebih bisa diandalkan, baik bagi pasangan Anda maupun untuk mengejar impian individu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini