Sukses

Diklaim Lebih Sehat, Berani Coba Burger Ulat?

Burger ulat diklaim lebih sehat, karena memiliki kandungan gizi yang lebih baik daripada burger biasa. Berani coba?

Liputan6.com, Jakarta Salah satu momok dalam burger adalah kadar lemaknya yang tinggi sehingga Anda yang sedang berdiet mungkin akan berpikir dua kali sebelum memakannya. Itulah yang membuat sebuah situs penyedia makanan tinggi protein, Muscle Food, menyediakan burger yang dagingnya terbuat dari ulat.

Dilansir dari Metro.co.uk, Senin 16 November 2015, situs penyedia makanan tersebut membuat burger dengan daging isi yang terbuat dari buffalo worm atau yang mungkin Anda kenal dengan sebutan ulat Jerman. Ulat yang biasa digunakan sebagai pakan burung ini dilumatkan menjadi satu, dan dibentuk lingkaran sebagai isi dari roti burger.

Dijelaskan dalam situs, burger ulat itu mengandung gizi yang lebih baik daripada burger isi daging sapi pada umumnya. Burger ulat mengandung 3,3 gram protein; 7,76 gram karbohidrat; 1,2 gram gula; dan 0,24 lemak jenuh. Karena kandungan lemaknya yang sedikit, burger ini diklaim cocok bagi Anda yang sedang diet.

Tak hanya itu, ulat Jerman dikenal dengan kandungan vitamin dan mineral yang baik. Sebut saja tembaga, besi, riboflavin, seng, dan magnesium. Ulat juga merupakan salah satu sumber makanan yang ramah lingkungan.

Orang yang pernah mencobanya mengatakan, tekstur burger itu sangat menarik, kenyal, tapi empuk. Tertarik mencobanya? (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini