Sukses

5 Tempat Wisata di Paris yang Bikin Ketagihan untuk Datang Lagi

Jika Anda punya rencana untuk datang ke Paris, berikut ini beberapa tempat wisata yang bisa bikin ketagihan untuk datang lagi.

Liputan6.com, Jakarta Kota Paris di Perancis selalu punya cara untuk membuat wisatawan baik dalam dan luar negeri untuk datang berkunjung. Dikenal sebagai salah satu kiblat mode dunia, Paris menawarkan banyak lokasi wisata yang wajib Anda kunjungi terlebih jika berencana untuk melanjutkan studi ke kota tersebut. 

Seperti dilansir dari touropia.com pada Sabtu (14/11), Liputan6.com merangkum beberapa lokasi wisata di Paris untuk Anda kunjungi dan membuat ketagihan untuk datang lagi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sacre-Coeur

1. Sacre-Coeur

 Sacre-Coeur (sumber. touropia.com)
Tempat ini merupakan sebuah landmark yang cukup terkenal di Paris. Dengan bentuk berupa basilika yang diatasnya terdapat kubah berwarna putih, bangunan ini terletak di bukit Montmarte. Bagi turis atau para pendatang yang berkunjung ke Paris seolah tak akan bosan untuk datang ke tempat ini.

3 dari 6 halaman

Notre Dame de Paris

2. Notre Dame de Paris

Katedral Notre Dame de Paris (sumber. touropia.com)
Perjalanan serasa belum lengkap ketika ke Paris kalau tidak mampir ke Katedral Notre Dame yang terkenal di dunia. Bangunan dengan tinggi mencapai 120 meter ini memiliki dua buah menara tinggi bergaya arsitektur Gothic dari Perancis. Maha karya abad ke-13 ini akan membuat Anda terperangah dengan ukiran patung dan koleksi peninggalannya.

4 dari 6 halaman

Arc de Triomphe

3. Arc de Triomphe

Bangunan Arc de Triomphe (sumber. touropia.com)
Bangunan ini merupakan salah satu atraksi wisata yang paling terkenal di Paris. Arc de Triomphe dibangun pada tahun 1806 untuk mengenang atas kemenangan Napoleon Bonaparte di medan pertempuran. Berdiri dengan tinggi sekitar 50 meter dan lebar 45 meter, bangunan ini memiliki relief yang menggambarkan pertempuran tersebut dan juga nama-nama korbannya.

5 dari 6 halaman

Louvre

4. Louvre

Museum Louvre (sumber. touropia.com)

Bangunan selanjutnya yang tak henti-hentinya dibanjiri wisatawan baik dalam dan luar negeri di Paris adalah museum Louvre. Bangunan berbentuk piramida berbentuk kaca ini adalah rumah bagi karya-karya Leonardo da Vinci dengan lukisan "Mona Lisa", Michaelangelo dengan "Dying Slave" dan karya dari seniman dunia lainnya. Selain itu disekitar museum juga terdapat atraksi wisata lainnya, yaitu apartemen mewah dari Napoleon III.

5. 

6 dari 6 halaman

Eiffel Tower

Menara Eiffel (sumber. touropia.com)
Ingat Paris, ingat Eiffel. Menara ini merupakan simbol yang ikonik dari Paris dan menjadi daya tarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke tempat tersebut. Menara dengan ketinggian 300 meter ini berdiri di atas taman Champ de Mars dan dibangun pada tahun 1889. Bangunan ini juga menjadi salah satu simbol romantisme di mana banyak para pengunjung datang untuk sekedar berfoto dan makan malam berdua di restoran yang ada di atas dan bawah menara.

 

Sumber. touropia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini