Sukses

5 Hal tentang Bra yang Sering Wanita Tanyakan

Berikut ini beberapa hal yang sering dipertanyakan para wanita, tentang bra.

Liputan6.com, Jakarta Dalam kehidupan sehari-hari, banyak wanita masih merasa bingung untuk menentukan bra yang cocok dan nyaman. Terdengar masuk akal, karena sebagian besar dari mereka menginginkan bra yang nyaman untuk dipakai beraktivitas. Berbagai pertanyaan pun akhirnya sering muncul.

Seperti dilansir dari Glamour.com pada Sabtu (14/11), Liputan6.com merangkum beberapa pertanyaan yang diterima sepasang konsultan spesialis bra, baju dalam dan lingerie, Marissa Vosper, dan Lauren Scwab. Pertanyaan-pertanyaan tersebut seputar apa yang sering wanita ingin ketahui tentang bra?

1. Bagaimana cara mengetahui bra itu cocok untuk Anda pakai?

 Jika payudara Anda tertekan seperti tak ada ruang untuk bergerak, berarti bra yang dipilih tidak tepat ukurannya. Pasalnya jika Anda memaksakan memakai bra tersebut, yang terjadi adalah lecet pada kulit Anda.

2. Mengapa tali bra selalu menarik ke atas dan ketat menempel dengan kulit?

Kemungkinan besar jawaban dari pertanyaan tersebut adalah banyak wanita yang belum menyadari bahwa karet tali bra memang berfungsi untuk mengangkat dada dan payudara Anda lebih naik. Untuk masalah ketat atau longgarnya, Anda bisa mengatur panjang pendeknya tali bratersebut sehingga nyaman untuk digunakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Seberapa sering harus mengganti bra?

3. Seberapa sering harus mengganti bra?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, pergantian bra tergantung pada periode penggunaan dan jumlahnya. Jika Anda jarang memakai bra, mungkin penggantian bra lama dengan yang baru bisa mencapai enam sampai sembilan bulan sekali. Bahkan untuk wanita yang memiliki ukuran dada kecil, Anda memiliki rentang pergantian hingga 18 bulan.

4. Berapa banyak bra yang sebenarnya harus dimiliki?

Jawaban untuk pertanyaan ini adalah minimal empat sampai enam bra untuk menghindari pemakaian berulang dalam dua hari berturut-turut. Pemakaian yang berulang dapat mengganggu kenyamanan Anda saat mengenakannya. Dengan jumlah lebih banyak, periode Anda harus mengganti bra lama dengan yang baru pun semakin lama.

5. Apakah mencuci bra harus menggunakan tangan?

Jawaban dari pertanyaan ini adalah sebaiknya bra dicuci dengan tangan bukan mesin. Hal tersebut dikarenakan saat Anda mencuci bra dengan mesin dan deterjen, bahan kimia yang terkandung didalamnya akan tidak benar-benar bersih dan bahkan terserap. Hal tersebut jelas merusak bagian kain yang halus dan berbahaya untuk kesehatan Anda. Cucilah bra Anda dengan menggunakan air dingin yang mengalir dari keran.

 

Sumber. Glamour.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini