Sukses

Tak Khawatir Lagi Rambut Rusak Meski Sering Styling Rambut

Khawatir helaian rambut menjadi rusak karena terlalu sering di-styling. Bagaimana untuk menjaga kesehatannya?

Liputan6.com, Jakarta Tatanan rambut sangat menentukan penampilan keseluruhan, sehingga banyak wanita merelakan waktunya untuk styling rambut. Ya, styling rambut sudah menjadi kebutuhan hampir setiap wanita zaman sekarang. Di sisi lain, ada ketakutan rambut menjadi rusak karena terlalu sering di-styling.

Namun, kerusakan rambut sebetulnya bisa diatasi dengan berbagai cara. Ditemui di Jakarta, Kamis (12/11/2015), Dedy, Hair Stylist Expert dari Irwan Team, mengungkapkan, beberapa tips untuk mencegah rambut rusak karena terlalu sering di-styling berikut ini.

1. Selalu gunakan conditioner
Menggunakan conditioner sesudah sampo adalah salah satu cara terbaik untuk melindungi rambut. Panas alat styling tidak akan langsung masuk ke dalam rambut yang membuatnya kering. Maka, bila Anda gemar melakukan styling rambut, ini adalah produk yang wajib dimiliki.

2. Masker rambut seminggu sekali
Masker akan mengembalikan kelembaban dan memberikan suntikan nutrisi pada rambut. Ini akan sangat baik untuk memulihkan kondisi rambut yang sering di-styling.

3. Gunakan alat styling yang berkualitas
Alat styling ternyata juga menentukan rusak atau tidaknya rambut. Dedy menyarankan Anda untuk memilih alat yang cepat panas dan panasnya merata sehingga styling lebih cepat selesai. Jika perlu Anda bisa memilih alat yang dilapisi dengan bahan yang melindungi rambut dari panas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.