Sukses

Kisah Haru Gadis Kecil yang Dibantu Berjalan oleh Seekor Anjing

Seekor anjing bernama George setia membantu Bella Burton (11) , pengidap Morquio Syndrome untuk berjalan.

Liputan6.com, Jakarta Anjing memang dapat disebut sebagai hewan yang paling bersahabat dengan manusia. Mereka dikenal sangat patuh dan setia. Selain itu, mereka ternyata juga memiliki jiwa penolong yang besar.

Seekor anjing bernama George setia membantu seorang gadis kecil asal Massachusetts, Amerika Serikat berjalan. Padahal selama 11 tahun, gadis yang bernama Bella Burton itu sama sekali tidak bisa berjalan.

Sejak lahir Bella divonis mengidap Morquio Syndrome, kondisi genetik yang jarang terjadi. Kondisi ini membuat tulangnya tidak bisa bertumbuh dengan baik, hingga membatasi gerak tubuhnya.

Meskipun telah melakukan operasi lebih dari 10 kali, dan menjalani terapi fisik terus menerus Bella juga tetap kesulitan berjalan. Sehari-hari ia pun hanya duduk di kursi roda, dan bergerak dengan bantuan tongkat.

Namun, sejak kedatangan George, Bella pun bisa berjalan. Bella dipapah oleh George, hingga untuk pertama kalinya dapat berjalan dengan kakinya sendiri.

Bella dibantu George untuk berjalan/Dailymail

Seperti diberitakan Dailymail, Rabu (11/11/2015), George memiliki tinggi yang sama dengan Bella, tetapi tiga kali lebih berat. Ia dilatih di Service Dog Project di Ipswich, Massachusetts. George pun menjadi salah satu anjing yang disumbangkan, untuk membantu orang dengan gangguan keseimbangan yang parah atau pergerakan terbatas. Anjing-anjing yang dilatih di SDP bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup majikannya.

Bella dibantu George untuk berjalan/Dailymail

“Sebelumnya saya hanya mengandalkan kursi roda dan tongkat, tetapi kini ada George. Ia benar-benar tahu bagaimana cara membantuku. Aku mengandalkannya seperti layaknya sebuah tongkat untuk tempat bertumpu. Jika aku terjatuh, aku mengatakan, “kuatkan aku”, kemudian George akan membentuku berdiri,” kata Bella.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini