Sukses

Bibir Ombre, Tren Akhir Tahun 2015

Sapuan warna ombre yang menggemaskan, mewujudkan senyum menawan

Liputan6.com, Jakarta Ombre merupakan efek yang membuat dua warna berbeda menyatu secara gradasi. Ombre juga dapat diartikan dari kepala hingga kaki. Jenis pewarnaan ombre sudah lama dikenal untuk pewarnaan rambut. Langkah pewarnaan ombre cukup mudah sehingga banyak orang melakukan teknik ini sendiri di rumah.

Teknik pewarnaan ombre juga berlaku untuk kuku. Bahkan banyak brand cat kuku, yang menyediakan aplikator yang memudahkan orang mengecat warna ombre. Mendapatkan warna cat kuku ombre pun semudah menempelkan stiker pada kuku.

Kini, konsep pewarnaan ombre pun merambah hingga riasan bibir. Warna lipstik yang biasanya didominasi satu warna, kini bisa dipadukan dengan warna lainnya dan menciptakan gradasi yang indah.

Ingin tahu caranya? Makeup artist Nigel Stanislaus menyarankan untuk menaruh warna lipstik dulu di punggung tangan untuk melembutkan warna. Kemudian dengan jari tangan, usapkan dengan gerakan yang ringan dan memutar pada bibir. Tekan dan ratakan warna pada bagian atas dan bawah bibir. Kemudian dengan makeup remover, hilangkan warna di ujung bibir perlahan hingga membentuk warna gradasi.

"Lakukan dengan perlahan, jangan sampai lipstik pada bibir terlihat seperti Anda habis makan dan membutuhkan retouch," ucapnya seperti dikutip dari Elle.com, Selasa (10/11/2015).

Anda juga bisa menggunakan produk kosmetik yang bersifat color blur yang mudah dibaurkan pada seluruh bibir. Kemudian, Anda tinggal menggunakan lipstik matte pada tengah bibir yang dibuat gradasi. Cara ini membuat tangan Anda tetap bersih.

(Uno/Atw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini