Sukses

Aktivitas Wisata Akhir Tahun di Belanda

Jangan lewatkan penawaran atraksi menarik di Belanda untuk mengisi waktu liburan.

Liputan6.com, Jakarta Belanda mulai membenahi industri pariwisatanya lebih lagi di tahun 2015 ini. Negeri kincir angin menargetkan kunjungan wisatawan Indonesia ke negara ini mencapai 44 ribu orang sampai akhir tahun ini.

Menjelang akhir tahun, Belanda mengadakan beberapa acara sebagai atraksi wisata yang dapat Anda lihat dan nikmati saat berkunjung ke negara dengan museum terbanyak di dunia ini.

Seperti dilansir dari Holland.com pada Senin (9/11), Liputan6.com merangkum jadwal acara di Belanda pada akhir tahun ini.

1. Munch: Van Gogh (Museum Van Gogh)
Museum yang baru dirancang pada tahun 2015 ini memamerkan karya lukisan Vincent Van Gogh sebagai bentuk penghormatan atas 125 tahun wafatnya. Dalam museum ini, Anda diajak untuk mengikuti jejak Van Gogh untuk mencapai misinya atistiknya. Acara dalam rangka dibukanya museum ini berlangsung mulai tanggal 25 September 2015 hingg 17 Januari 2016.

2. Galeri Potret Zaman Keemasan
Dalam pameran ini, akan ditampilkan 30 lukisan-lukisan besar yang merupakan potret kelompok dari Abad ke-17 di mana pada masa itu adalah zaman keemasan Belanda. Lukisan tersebut merupakan koleksi dari Museum Amsterdam dan Rijk. Acara pameran ini masih dapat Anda nikmati sampai tanggal 31 Desember 2016.

3. Festival Cahaya Amsterdam (Amsterdam Light Festival)
Acara ini bertepatan dengan perayaan Natal di Belanda pada bulan Desember 2015 mendatang. Perayaan ini akan menampilkan hasil karya seniman lampu terbaik dari Belanda. Festival yang berlangsung selama 50 hari ini akan dimulai pada 27 November 2015 dan diisi dengan tur kapal untuk menyusuri kanal berhiaskan lampu-lampu.

Selain menyusuri sungai, Anda dapat berjalan kaki di tengah kota yang juga dihiasi lampu-lampu dengan berbagai tema. Menurut Ditte Ooms, Project Manager NBTC Holland Marketing kepada Liputan6.com, mengungkapkan bahwa acara Festival Cahaya Amsterdam ini memberi kesan romantis karena saat acara itu berlangsung, kota tersebut gelap gulita.

Sumber. Holand .com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini