Sukses

London Gelar Indonesian Weekend untuk Angkat Pariwisata Indonesia

Berbagai negara, termasuk Indonesia mulai serius melirik pariwisata sebagai prioritas program pemerintah, salah satunya "Indonesia Weekend"

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2015 dimanfaatkan oleh berbagai negara untuk mempromosikan pariwisata mereka, tidak terkecuali Indonesia. Dengan kekayaan alam, budaya, kuliner, dan seni, Indonesia patut menjadi salah satu destinasi wisata bukan hanya domestik, tetapi juga internasional. 

Bertepatan dengan Hari Pahlawan pada hari ini, Selasa (10/11) di Jakarta, Komunitas Bangga Indonesia (KBI) yang berkantor pusat di London, Inggris merilis acara terbaru mereka "Indonesian Weekend". Dalam acara yang akan berlansung pada tanggal 28-29 Mei 2016 mendatang ini,  rencananya menampilkan pagelaran seni musik, budaya, fesyen, dan juga tentunya kuliner khas dari Indonesia. 

Menurut Endang Nurdin selaku penggagas acara dari KBI tersebut kerinduan dan kecintaannya pada Indonesia serta membantu pemerintah mencapai target 20 juta wisawatan asing yang datang ke Indonesia.

"Acara ini kami laksanakan di Potters Field Parks, London dengan latar ikon Tower Bridge di tepi sungai Thames dengan harapan pengunjung yang datang mencapai 40 ribu orang," ujar Endang dalam konferensi pers.

"Melalui acara ini juga kami berharap dapat bisa membantu tujuan pemerintah Indonesia yang menargetkan 20 juta wisawatan asing pada tahun 2015 ke 2016," ujar Endang yang juga bekerja sebagai seorang wartawan di Inggris. 

Acara ini pun menjadi salah satu rangkaian strategi jangka panjang dalam mempromosikan pariwisata Indonesia ke kancah internasional. Menurut Ari Satria dari Kementrian Perdagangan Republik Indonesia menyatakan bahwa pihak pemerintah terus mendukung seluruh stakeholder dan diaspora di luar negeri untuk mempromosikan Indonesia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.