Sukses

Kesalahan yang Sering Dilakukan dalam Merias Alis

Kesalahan yang sering Anda lakukan dalam membentuk dan mewarnai alis, berpengaruh buruk pada riasan wajah Anda. Simak penjelasaanya

Liputan6.com, Jakarta Dalam merias wajah, terkadang para wanita hanya melakukan apa yang menurut mereka terlihat indah pada wajahnya. Tanpa mengetahui bagaimana teknik yang tepat, segala cara mereka lakukan demi mewujudkan hasil riasan yang diinginkan. Padahal, teknik riasan yang salah dapat menghasilkan riasan yang kurang tepat.

Salah satu kesalahan yang sering terjadi dan dilakukan oleh para wanita ialah pembentukan alis. Berikut ini dilansir dari Lipstick pada hari Selasa (09/11/2015), kesalahan dalam membuat alis yang sering dilakukan tanpa Anda sadari.

(Ern/Atw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Page 1

Pemilihan warna yang salah.
Sering kali Anda berpikir bahwa warna alis harus disesuaikan dengan warna rambut Anda. Padahal seharusnya tidak seperti itu. Anda seharusnya mewarnai alis Anda dengan warna yang setingkat atau dua tingkat lebih muda dibandingkan dengan warna rambut Anda agar mimik wajah tidak terkesan galak.

3 dari 7 halaman

Page 2

Penggunaan kaca pembesar saat merias alis.

Kaca pembesar ini memang baik digunakan untuk mengaplikasikan riasan wajah agar hasilnya  rapi dan tepat. Namun, saat Anda perlu menghilangkan rambut atau bulu halus pada alis, kaca ini bukanlah pilihan yang tepat. Karena jika bentuk alis dilihat dari jarak yang terlalu dekat, Anda tidak akan bisa melihat bentuk alis secara keseluruhan, sehingga Anda tidak dapat mengetahui dengan tepat bagian mana yang perlu Anda hilangkan.

4 dari 7 halaman

Page 3

Mewarnai alis dengan warna yang terlalu tebal.
Cara membentuk alis berperan besar dalam menentukan mimik wajah Anda. Apalagi, hasil yang diinginkan adalah bentuk riasan alisl yang terlihat natural. Dimana hal ini bukan hanya dipengaruhi oleh warna pensil alis yang Anda gunakan, namun juga cara pemakaiannya. Jika alis dibentuk dengan garis baru kemudian diwarnai, alis Anda akan terlihat sangat tebal dan tidak natural. Cara yang benar dalam membentuk alis ada;ah dengan mulai membuat beberapa garis-garis halus dan mengikuti arah bulu alis asli Anda dan mengisi secara perlahan area alis yang kosong. Dengan cara ini riasan alis Anda akan terlihat lebih natural.

5 dari 7 halaman

Page 4

Menggunakan cetekan alis
Cetakan alis ini memang cara pling tepat untuk bisa mendaptkan bentuk alis yang sempurna. Tapi, wajah Anda belum tentu cocok dengan bentuk alis yang ada pada cetakan tersebut. Pembentukan alis ini seharusnya disesuaikan dengan bentuk wajah Anda.

6 dari 7 halaman

Page 5

Membentuk kedua alis dengan bentuk yang sama persis.
Saat merias alis, jangan pernah terobsesi dengan bentuk alis yang sama persis antara yang satu dengan yang lainnya. Yang terpenting ialah bentuk alis Anda dimulai dari titik yang sama dan berakhir juga di titik yang sama. Perlu Anda ingat, bentuk wajah setiap orang tidak ada yang sama persis antara sisi sebelah kanan dan sisi kirinya. Untuk itu Anda tidak perlu repot membuat bentuk alis yang sama persis, karena bukannya akan berhasil baik malah akan terlihat aneh.

7 dari 7 halaman

Page 6

Salah menempatkan lengkungan sudut puncak alis.
Lengkungan pada alis bagian atas ini penting untuk memberikan kesan yang sensual. Tetapi, jika lengkungan ini dapat Anda bentuk tepat pada bagian tengah alis, wajah Anda malah akan terlihat dengan mimik marah. Untuk menghindari hal ini, mulailah bentuk lengkungan alis setelah 2/3 bagian depan alis Anda selesai. Hal ini akan mempertegas ekspresi mata Anda dengan sempurna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini