Sukses

Gaya Pahlawan Nasional yang Fashionable dan Perlente

Beberapa tampilan Pahlawan Nasional yang ikonik kerap diadaptasi anak muda zaman sekarang. Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta Tepat 10 November, segenap rakyat Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang jasa-jasanya untuk bangsa ini. Selain pengaruh, pemikiran, dan nyawa yang diberikan untuk bangsa ini, ternyata tampilan mereka pun menginspirasi gaya berbusana anak muda saat ini.

Seperti dilansir dari berbagai sumber pada Selasa (10/11), Liputan6.com merangkum nama pahlawan Indonesia dengan tampilan yang menginspirasi gaya anak muda zaman sekarang.

1. Ir. Soekarno

Soekarno
Kerap berpenampilan dengan busana jas safari, Soekarno, Presiden pertama Indonesia mampu menebarkan kharisma dan semangat kemerdekaan. Tak hanya sampai disitu, gaya busana yang dikenakan Soekarno mampu menginspirasi dunia fesyen di Indonesia saat ini. Beberapa tokoh dan artis kerap mengenakan busana ala Soekarno, seperti Presiden Jokowi, Politikus, Prabowo, dan Musisi Ahmad Dhani.

2. Mohammad Hatta

Moh. Hatta
Sebagai Wakil Presiden RI pertama mendampingin Soekarno, Mohammad Hatta juga memiliki kontribusi dalam perkembangan mode di Indonesia. Salah satunya lewat kacamata besar dan bulat yang dikenakannya. Penggunaan kacamata model ini akan membuat penampilan terkesan klasik dan kutu buku. Beberapa tokoh dan artis pun secara sadar atau tak sadar mengadapatasi penampilannya, seperti Menteri RI ke-17, Marty Natalegawa.

3. Jenderal Sudirman

Jenderal Soedirman


Jenderal Soedirman digambarkan kerap menggunakan loang coat dalam setiap penampilannya. Kini, gaya busananya sering diadaptasi oleh anak muda zaman sekarang, khususnya para kaula muda yang hobi mengendarai Vespa.

4. Ki Hajar Dewantara

Ki Hajar Dewantara
Sebagai pahlawan pendidikan Indonesia, Ki Hahar Dewantara juga memiliki penampilan yang cukup ikonik dan sangat berkarakter. Tampil dengan kacamata bulan dan jas putih, Ki Hajar Dewantara juga memberikan kontribusi dalam perkembangan mode di Indonesia.

5. Adam Malik

Adam Malik
Tatanan rambut yang khas bergaya klimis, khas dengan sapuan gel atau wax menjadikan Wakil Presiden Ketiga Indonesia, Adam Malik banyak ditiru oleh anak muda zaman sekarang. Selain itu, Adam Malik juga kerap mengenakan kacamata hitam dan jas rapi lengkap dengan menggunakan dasi dalam setiap penampilannya.

 

Sumber. Dari berbagai sumber.

(FFS /Atw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini