Sukses

Laser Terbaik dengan Sedikit Rasa Sakit untuk Hapus Tato

Berikut ini adalah jenis laser terbaik untuk menghapus tato.

Liputan6.com, Jakarta Karena alasan keindahan ataupun ingin mengabadikan satu hal dalam bentuk berbeda, Anda mungkin membuat tato. Tapi ketika Anda sudah bosan, lantas tato itu ingin dihapus.

Bagaimana cara aman untuk menghapus tato? Seperti dilansir dari situs Instyle pada Selasa (10/11/2015), Anda dilarang untuk melakukan proses penghapusan tato sendiri di rumah.

Cara paling aman untuk menghapus tato adalah dengan serangkaian proses laser di bawah pengawasan ahlinya. Dan yang perlu juga diketahui adalah tak semua laser bisa digunakan untuk menghapus tato.

Salah satu yang dapat dipakai adalah laser jenis Picosure. Varian laser ini lebih cepat memberi hasil ketimbang jenis tradisional. “Picosure dapat menghapus tato hitam maupun berwarna dengan hasil yang baik dan rasa sakit yang lebih sedikit,” ucap Dr. John Adams dari New York Dermatology Group.

Lama proses penghapusan tato bergantung pada beberapa hal, mulai dari ukuran tato, jenis tinta tato, hingga jenis kulit. Umumnya tato ukuran sedang butuh 6 kali sesi laser agar hilang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini