Sukses

3 Tanda Persahabatanmu Tidak Sehat Lagi

Kenali 3 tanda ini pada sahabat Anda, dan ambil keputusan terbaik.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang berharap bisa terus bersahabat dengan sahabat-sahabatnya sampai hari tua nanti. Tapi faktanya, tidak sedikit juga sahabat yang berkhiat dan akhirnya membuat Anda sakit hati.

Namun demikian, persahabatan memang sudah seharusnya selalu Anda jaga, kecuali kalau hubungan persahabatan Anda sudah menunjukan tidak sehat lagi. Nah, ada beberapa kriteria sahabat yang mungkin berpotensi membuat Anda sakit hati dan perlu Anda waspadai.

1. Terlalu Banyak Mengatur
Ini hubungan pernikahan atau persahabatan? Jangan mau kalau Anda punya sahabat yang sangat suka mengatur kehidupan Anda. Pasalnya meskipun mereka adalah sahabat, tapi Anda tentu juga punya privasi sendiri yang pasti tidak nyaman jika diganggu oleh orang lain termasuk sahabat Anda. Saat ini banyak sekali sahabat dekat yang sok menjadi orang yang paling berhak memberikan saran dan mengatur semua aspek hidup Anda, jadi waspadalah terhadap sahabat seperti ini.

2. Selalu Tidak Mau Kalah
Pernahkah Anda punya sahabat yang selalu tak mau kalah? Sederhana saja, misalnya Anda membeli ponsel baru yang fiturnya lebih bagus ketimbang milik sahabat Anda. Keesokan harinya tiba-tiba dia membeli ponsel yang lebih canggih, lalu dipamerkan kepada Anda. Mungkin sahabat seperti ini akan sulit Anda terima, karena mereka tidak akan bahagia jika Anda merasa bahagia. Bahkan biasanya sahabat tipe seperti ini sangat jarang memberikan ucapan selamat apabila Anda mendapatkan sesuatu.

3. Ketika kalah Butuh Bantuan Saja
Ini adalah tipe sahabat yang paling umum ada di zaman ini. Banyak sekali orang-orang yang mendatangi sahabatnya dikala sedang butuh bantuan saja. Namun ketika mereka sedang bahagia, Anda akan dilupakan dan dianggap tidak ada. Contoh paling sederhananya adalah SMS yang tidak pernah dibalas atau telepon yang tidak diangkat ketika Anda butuh bantuan. Padahal ketika mereka butuh bantuan, Anda menjadi pelarian pertama mereka. (MuhammadSufyan/Ibo)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.