Sukses

Begini Cara Orang Menilai Pribadi Anda

Perhatikan beberapa hal ini untuk mengungkap pribadi seseorang saat pertama kali bertemu.

Liputan6.com, Jakarta Saat Anda bertemu dengan seseorang untuk pertama kali, pastinya akan segera menilai bagaimana pribadi orang tersebut. Dalam pertemuan tersebut, saatnya bagi Anda menunjukkan nilai positif, seperti kejujuran, ramah, dan kecerdasaan pada orang yang ditemui untuk mendapat perhatiannya.

Namun, sadarkah bahwa beberapa orang tidak terlalu menghiraukan apa yang Anda tunjukan kepada mereka.

Seperti dilansir dari lifehack.org, Jumat (6/11/2015), beberapa hal ini jadi penilaian orang saat pertama kali bertemu.

1. Tulisan Anda
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh The National Pen Company, beberapa orang memberikan penilaian pada seseorang pertama kali bertemu dilihat dari tulisannya. Biasanya, orang yang memiliki tulisan kecil cenderung pemalu, ketimbang pemilik tulisan dengan ukutan lebih besar. Hal tersebut berkaitan dengan seberapa besar orang itu menarik perhatian lawan bicaranya.

2. Warna favorit Anda
Salah satu indikator penilaian orang akan kepribadian seseorang dilihat dari warna favoritnya. Seperti dilansir Psikologi Today, bagi Anda yang gemar menggunakan pakaian berwarna hitam cenderung sensitif, artistik, punya jiwa seni tinggi dan lebih detail.

3. Sepatu Anda
Menurut pandangan psikolog dari Universitas Kansas, Amerika, Anda dapat menilai seseorang dari sepatu yang digunakan. Mulai dari harga, gaya, warna, dan kondisi sepatu tersebut, bisa dijadikan indikator pribadi seseorang.

4. Mata Anda
Mata merupakan jendela jiwa. Mata dapat memberi informasi banyak tentang Anda. Beberapa di antaranya, seperti apa yang Anda pikirkan dan rasakan. Berdasarkan penelitian, beberapa orang yang memiliki mata biru cenderung gemar minum alkohol dibandingkan orang dengan warna mata gelap.

5. Cara Anda menjabat tangan
Ketika Anda bertemu dengan orang baru pastinya mengawali dengan berjabat tangan. Cara menjabat tangan yang kuat mencerminkan kepercayaan diri tinggi, ekpresif, dan emosional. Sebaliknya, jika menjabat tangan dengan lebih lembut, Anda cenderung introvert dan tenang. 

(Ffs/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.