Sukses

Perhatikan Hal Ini Sebelum Sewa Photoboot di Pesta Pernikahan

Kini photobooth jadi faktor pendukung yang penting untuk mendokumentasikan berbagai acara Anda.

Liputan6.com, Jakarta Satu foto menceritakan seribu kisah, nampak ungkapan tersebut cocok untuk menggambarkan betapa pentingnya dokumentasi dalam berbagai hal, seperti pesta pernikahan salah satunya. Pentingnya dokumentasi saat pesta pernikahan membuat bisnis wedding kini merambah ke jasa sewa photobooth.

Namun sebelum memutuskan menyewa photobooth untuk mendokumentasikan acara sakral Anda, ada baiknya simak beberapa tips seperti yang disusun Liputan6.com, Kamis (5/11/2015).

1. Kru yang Ramah
Mengapa harus memilih kru yang ramah? Ini mungkin bukan hal wajib, tapi demi kenyamanan, Anda patut mempertimbangkan faktor kru yang ramah. Seorang kru tentunya sangat berperan besar dalam kesuksesan acara Anda. Kru juga bertugas untuk mengarahkan gaya orang yang difoto. Jadi kalau krunya galak atau tidak ramah, tentunya bisa membuat para tamu menjadi tidak nyaman dan merasa risih untuk berfoto menggunakan photobooth tersebut.

ilustrasi: photobooth

2. Paket yang Ditawarkan
Tips kedua yang penting untuk diperhatikan adalah paket yang ditawarkan oleh vendor. Cara ini biasanya dilakukan oleh vendor untuk menghemat harga dan lebih menarik perhatian klien. Nah, coba pilih paket yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda. Pasalnya ada paket yang dihitung per lembar atau unlimited. Jika tamu undangan Anda sangat banyak, Anda dianjurkan untuk memilih paket unlimited. Tujuannya untuk menghindari biaya tambahan jika paket yang ditentukan sudah over limit.

3. Bertanya Lebih Detail
Saat memilih photobooth, jangan hanya tanyakan paket yang tersedia dan harganya saja. Beberapa vendor pasti akan menawarkan harga yang cukup tinggi. Meskipun Anda punya budget yang cukup, tapi sebaiknya Anda tanyakan detail paket yang ditawarkan. Jangan sampai Anda kecewa. Maka dari itu tanyakan, bagaimana desain background yang digunakan, berapa biaya desain, dan sebagainya. (Muhammad Sufyan/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.