Sukses

Mode Canggih Kolaborasi Rinaldy A. Yunardi dan Intel

Intel berkolaborasi dengan desainer aksesoris Rinaldy A. Yunardi dalam membuat koleksi mode canggih.

Liputan6.com, Jakarta Pada puncak Jakarta Fashion Week (JFW) 2016 yang berlangsung pada Jumat 30 Oktober 2015, desainer aksesoris Rinaldy A. Yunardi menampilkan koleksi berjudul `The Lady Warrior`. Karya-karya tersebut merupakan hasil kolaborasi antara pria yang akran disapa Yungyung itu dengan perusahaan teknologi Intel Indonesia.

Sembilan karya futuristik dari Rinaldy menghiasi panggung JFW2016 dipadukan dengan teknologi Intel Edison yang memungkinkan cahaya LED control pada setiap desainnya dan gerakan motorik pada rancangannya. “Intel telah berada di garis depan dalam inovasi lokal dan global, dan kami ingin melanjutkan kemajuan teknologi perintis dengan cara bereksplorasi pada busana berkelas” ucap Rini F. Hasbi selaku Marketing Director dari Intel Indonesia.

Sambungnya, “Kolaborasi kami dengan Rinaldy sebagai desainer fesyen menjadi cara untuk mengeksplorasi bagaimana teknologi dan fesyen dapat maju bersama untuk membawa mode berkelas tinggi ke level berikutnya”. Kolaborasi antara fesyen dan teknologi kini meliputi desain pakaian interaktif, smart textiles, dan wearable microelectronic.

Seperti dikutip dari rilis media yang diterima Liputan6.com, Intel Edison yang dipakai dalam karya kolaboratif Rindaldu dan Intel adalah sebuah modul unik dengan hardware yang sepenuhnya terbuka dan pengembangan software yang menyediakan sebuah lingkungan yang mudah dan dapat diakses untuk pengembangan produk.

Intel Edison dinilai ideal untuk teknologi wearable karena memiliki ukuran prosesor sebesar perangko dengan biaya terjangkau. Intel Edison memiliki chip yang identik dengan yang digunakan pada smartphone. Benda itu memiliki kemampuan komputasi yang sama seperti PC desktop, tetapi dengan daya yang lebih rendah dari 500 MHz sehingga dapat menjalankan sistem operasi lengkap jika diperlukan.

Intel sendiri telah dikenal dalam kerjasamanya dengan pihak ketiga untuk mengembangkan teknologi wearable seperti gaun robot laba-laba oleh desainer Anouk Wipprecht dan MICA (My Intellegent Communication Accessory) yang bekerjasama dengan outlet Opening Ceremony di New York.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini