Sukses

Elly Sugigi Lebih Tirus, Operasi Plastik Atau Efek Make-Up?

Tampak lebih cantik dan berwajah tirus, pelawak Elly Sugigi dituding melakukan operasi plastik.

Liputan6.com, Jakarta Foto selfie yang diunggah pelawak Elly Sugigi di akun Instagram pribadinya jadi sorotan publik. Pasalnya, wajah Elly terlihat lebih tirus dan dagu lebih lancip dari sebelumnya. Asumsi bahwa ia melakukan operasi plastik menyebar begitu cepat dan menjadi tanda tanya para fans maupun berbagai media.

 Foto : instagram.com/elysugigi

 

Jika memerhatikan foto-foto sebelumnya yang ia unggah ke akun Instagram, tentu perbedaan dari struktur wajah Elly cukup signifikan. Seperti pada foto unggahannya seminggu lalu, rahang dan dagu Elly tampak lebih lebar dan bulat, berbeda dengan foto selfie yang ramai menjadi perbincangan. Padahal, di kedua foto tersebut ia sama-sama menggunakan make-up.

 

Foto : instagram.com/elysugigi

Di foto ini banyak perubahan yang jelas dari foto-foto sebelumnya. Di sini kulit Elly tampak lebih cerah. Selain dengan riasan yang cantik natural, rahang Elly juga tampak lebih ramping. Dagunya juga lebih lancip dari sebelumnya. Apakah ini hanya ilusi make-up atau mungkin berkat injeksi filler yang dapat membuat dagu lebih lancip? Atau mungkin memang benar karena prosedur operasi plastik? Semuanya belum dapat dipastikan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bila pakai filler

Bila pakai filler

Dokter ahli kecantikan Olivia Ong, Dipl. AAAM pernah menyebutkan bahwa metode filler yang bisa dilakukan dalam waktu 15 menit dapat memperbaiki kondisi hidung, dagu, tulang pipi, dan bagian tubuh lain. Bahkan, prosedur ini memungkinkan untuk disaksikan oleh pasien itu sendiri di depan cermin. 

Metode ini tanpa operasi, hanya dengan injeksi (suntikan) dan pasien bisa langsung melakukan kegiatan seperti biasa. Secara historis, proporsi klasik kecantikan wajah mengikuti aturan berikut. Wajah yang cantik umumnya memiliki keseimbangan horisontal yang terletak pada proporsi tiga bagian, yaitu bagian pertama yang dimulai dari garis rambut tepat di atas dahi hingga ke garis atas alis, bagian kedua dimulai dari garis alis hingga pangkal bawah hidung, dan bagian terakhir dimulai dari dasar hidung hingga dasar dagu.

Sedangkan secara vertikal, wajah yang proporsional idealnya dibagi menjadi lima bagian seimbang, yaitu adanya jarak selebar satu mata di antara kedua alis dan jarak selebar satu mata di kedua sisi luar mata yang berbatasan dengan garis telinga. Area inilah yang kemudian disebut sebagai “segitiga kecantikan”.

Jika proporsi area ini seimbang, maka si empunya wajah akan selalu tampak awet muda. “Segitiga kecantikan yang seimbang lebih penting dibanding proporsi anggota wajah lainnya. Pasalnya, sangat sedikit perhatian yang diberikan pada bagian luar segitiga ini,” ujar dr. Olivia seperti dikutip dari laman pribadinya.

 

 

Foto : instagram.com/elysugigi

Tapi yang jelas, Elly memberikan pernyataan pada caption foto di akun Instagram-nya yang berbunyi, “Maaf ya ada berita sy oparsi plstilk masf masf gk sm sama sekali.”

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.