Sukses

Sesuaikan Warna Eyeliner dengan Warna Mata

Tonjolkan keindahan warna mata Anda dengan menggunakan warna eyeliner yang sesuai.

Liputan6.com, Jakarta Warna eyeliner netral seperti hitam dan coklat memang cocok untuk digunakan pada warna mata apa saja. Tapi, eyeliner tidak diproduksi hanya dalam dua warna tersebut. Ini bertujuan agar lebih banyak pilihan warna yang dapat dipilih untuk mengkreasikan makeup Anda.

Berikut ini dilansir dari Allure, Kamis (05/11/2015), warna eyeliner yang cocok dan sesuai dengan warna mata Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Biru

Untuk mata berwarna biru

Warna kontras dapat membuat warna mata Anda lebih menyala, jadi warna copper/tembaga dan gold/emas akan membuat warna biru pada mata Anda semakin jelas.

Warna lain : Terra-cotta/terakota, champagne/sampanye, navy/biru gelap

3 dari 5 halaman

Hijau

 

Untuk mata berwana hijau

Pada dasarnya, warna hijau dan merah akan saling melengkapi satu sama lain. Karenanya, pilihlah warna lipstick dengan warna dasar merah. Warna garnet/merah tua, amethyst/permata ungu dan bronze/perunggu adalah 3 warna yang terlihat paling mempesona jika digunakan oleh Anda yang bermata hijau. Namun sebelum mengaplikasikan warna-warna tersebut pada mata Anda, pastikan untuk menggunakan eyeliner hitam terlebih dahulu, karena jika tidak mata Anda akan terlihat lelah.

Warna lain: Rust/coklat/kuning tua, mahogany/merah kecoklatan, aubergine/terong

4 dari 5 halaman

Coklat

 

Untuk mata berwarna coklat

Warna coklat tergolong sebagai warna netral. Untuk lebih mempertegas dan mencerahkan warna coklat pada mata, Anda dapat memilih makeup dengan warna dasar amber/kuning sawo dan midnight-blue. Jika Anda tidak berani untuk menggunakan terlalu banyak warna, aplikasikan saja eyeliner warna ini pada waterline Anda.

Warna lain: Mink gray/abu-abu bulu cerpelai, purple/ungu, cobalt/kobalt

 

5 dari 5 halaman

Hazel / merah kecoklatan

Untuk mata berwarna hazel/merah kecoklatan

Warna hijau akan nampak pada warna mata ini jika dipadukan dengan warna emerald/zamrud dan gold/emas. Sedangkan jika dipadukan dengan warna kecoklatan warna hazel dari mata ini akan semakin terlihat..

Warna lain: Bronze/perunggu, olive/kuning langsat, plum/ungu gelap

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.