Sukses

7 Trik Rahasia Yang Akan Menyempurnakan Riasan Anda

Siasat jitu dapatkan riasan cantik maksimal.

Liputan6.com, Jakarta Tak perlu membeli terlalu banyak berbagai produk makeup atau ikut kursus mahal untuk menghasilkan riasan maksimal sehari-hari. Makeup artist profesional Sana Alam Cordeaux membagi tip dan trik seputar makeup kepada Huffingtonpost.com yang dilansir pada hari Kamis (5/11/2015). Mau tahu apa saja? Simak di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Maskara Menggumpal

Foto : huffingtonpost.com


Maskara habis dan belum sempat membeli yang baru? Siasati dengan menggunakan obat tetes mata. Tuangkan beberapa tetes ke dalam tube maskara untuk meluruhkan gumpalan yang tersisa.

3 dari 8 halaman

Efek Cat-eyes

Foto : huffingtonpost.com


Ingin menciptakan riasan mata cat-eyes yang sempurna? Tempelkan kartu nama untuk menggaris ujung runcing dengan eyeliner.

4 dari 8 halaman

Bulu Mata Lebat

Foto : huffingtonpost.com


Ingin tampilan bulu mata yang lebih lebat dan natural? Selain menggunakan maskara, ada trik lain yang dapat Anda terapkan. Yaitu memakai eyeliner pada garis mata bagian dalam (waterline) pada kelopak atas.

5 dari 8 halaman

Eyeshadow Yang Pekat

Foto : huffingtonpost.com

Saat Anda mengaplikasikan warna eyeshadow yang pekat pada kelopak mata, seringkali hasilnya kurang terlihat nyata dan maksimal. Jangan khawatir, aplikasikan terlebih dahulu eye primer berwarna netral atau nude secara merata. Dijamin, warna eyeshadow yang dihasilkan akan terlihat lebih ‘menyala’.

6 dari 8 halaman

Efek Airbrush

Foto : huffingtonpost.com

Efek dari teknik airbrush untuk mengaplikasikan foundation secara flawless yang biasanya diterapkan oleh makeup artis profesional bisa didapat dengan cara mudah. Gunakan spons beautyblender untuk mengaplikasikan foundation dengan hasil yang mulus dan merata.

 

7 dari 8 halaman

Pengeriting Bulu Mata

Foto : huffingtonpost.com

 

Panaskan penjepit bulu mata dengan hairdryer selama 3-4 detik. Lalu gunakan untuk menjepit helaian bulu mata. Hasilnya bulu mata akan lebih keriting dan lentik.


8 dari 8 halaman

Bulu Mata Bervolume

Foto : huffingtonpost.com

 

Taburkan sedikit bedak tabur pada bulu mata, lalu poleskan maskara. Hasilnya bulu mata akan lebih tebal, bertahan lama dan bervolume.

 

(Vyo/Atw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.