Sukses

5 Kiat agar Wadah Plastik Anda Tetap Awet

Wadah plastik juga rentan rusak bila Anda tidak menjaganya dengan baik. Begini cara jaga keawetannya.

Liputan6.com, Jakarta Wadah plastik sangat bemanfaat untuk membawa bekal makanan ataupun menyimpan makanan di rumah. Namun, wadah plastik juga rentan rusak bila Anda tidak menjaganya dengan baik. Berikut tips untuk memperpanjang usia wadah plastik Anda seperti yang dikutip dari Good Housekeeping, Rabu (4/11/2015).

1. Hati-hati pada microwave
Wadah plastik bukanlah tempat penyimpanan yang bisa dimasukkan ke dalam microwave. Kecuali, bila wadah plastik terdapat tulisan “microwave safe”. Maka, perhatikanlah jenis wadah plastik sebelum Anda memasukkan ke dalam microwave.

2. Lapisi dengan minyak
Makanan-makanan tertentu, terutama yang mengandung saus tomat dapat memberikan noda kuning pada wadah plastik. Maka sebelum menyimpan makanan-makanan tersebut, olesi wadah plastik dengan minyak goreng dulu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Bersihkan noda dengan klorin

3. Bersihkan noda dengan klorin
Wadah plastik terlanjur menguning? Bersihkan noda itu dengan klorin yang dicampur dengan air hangat. Rendam sekitar 30 menit dan bilas dengan air sabun.

4. Selalu cuci setelah kosong
Untuk menghindari noda menempel, langsung cuci wadah setelah kosong secepat mungkin.

5. Hilangkan bau dengan baking soda
Sisa makanan yang kurang bersih dibersihkan bisa meninggalkan bau tidak sedap pada wadah plastik. Maka gunakan baking soda untuk mencuci wadah plastik yang membantu mengurangi bau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini