Sukses

Event di Australia Barat yang Gak Bikin Mati Gaya

Berikut ini acara di Australia Barat yang gak bikin mati gaya.

Liputan6.com, Jakarta Menyicipi aneka kuliner karya chef dari seluruh dunia di tepi Sungai Margaret atau menikmati karya seni para seniman di kota Perth menjadi daya tarik para wisawatan baik dalam dan luar negeri saat berjunjung ke Australia Barat. Anda yang ingin datang ke wilayah ini tak ada salahnya mencari tahu lebih dahulu informasi acara-acara tersebut agar tidak mati gaya.

Seperti dikutip dari buku "Western Australia 2015 Travel Guide" pada Rabu (4/11), berikut ini beberapa acara yang bisa Anda datangi saat berkunjung ke Australia Barat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Margaret River Gourmet Escapes

1. Margaret River Gourmet Escapes

Festival kuliner di tepian Sungai Margaret yang dihadiri chef selebriti dari seluruh dunia (sumber,jebsenholidays.com)

Di pengujung musim semi pada Bulan September sampai November ini, Margaret River menjadi destinasi pecinta kuliner dari seluruh wilayah di Australia bahkan dunia. Acara tahunan ini  tidak hanya menyajikan beragam kuliner terbaik dari seluruh penjuru Australia saja, tetapi juga berkesempatan untuk bertemu dengan selebriti dan chef terkenal dari seluruh dunia. Acara tersebut berlangsung dari pagi sampai malam hari dengan pesta Gourmet Beach BBQ di pantai Castle Rock sambil ditemani wine dan bir.

3 dari 5 halaman

2. Festival Internasional Seni di Perth

2. Festival Internasional Seni di Perth 

Boneka raksasa dalam pagelaran seni internasional di Perth pada Februari-Maret 2015 (sumber. studyperth.com.au)

Acara ini merupakan salah satu pagelaran seni paling populer di Australia Barat. Festival ini digelar selama tiga minggu dan dipenuhi oleh suguhan pertunjukkan musik, film, teater, dan seni visual yang diklaim terbaik di dunia. Acara ini dimulai pertama kali pada tahun 1953 dan memiliki sejarah yang panjang karena menjadi tempat para seniman Australia mengawali karir mereka.

4 dari 5 halaman

3. Festival Wildflower

3. Festival Wildflower

Festival Wildflowe (sumber, snowbird.com)

Bulan Juni sampai November adalah waktunya bagi 12.000 spesies bunga liar di Australia Barat mulai bermekaran dan menjadikan wilayah tersebut sebagai pengoleksi bunga liar terbesar di dunia. Bulan September adalah waktu yang tepat untuk dikunjungi karena Australia Barat memiliki sebuah acara festival bunga liar. Dalam acara tersebut, selain melihat banyaknya bunga liar yang bermekaran, pameran seni dan kerajinan lokal juga diadakan.

5 dari 5 halaman

4. Festival Fesyen Telstra Perth

4. Festival Fesyen Telstra Perth

Telstra Perth Fashion Festival (Sumber. alivemobile.com)

Perth sudah masuk dalam jajaran salah satu kota mode yang dibuktikan dengan penyelenggaraan acara ikonik seperti Telstra Perth Fashion Festival atau festival fesyen Telstra Perth. Dimulai pada tahun 1999, Acara ini telah bertransformasi sebagai ajang fesyen bergengsi di Perth Australia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.