Sukses

Agar Rambut Tak Rusak dan Bercabang

Jangan mudah terperdaya dengan berbagai produk kecantikan yang berjanji dapat menyehatkan rambut bercabang.

Liputan6.com, Jakarta Memang banyak iming-iming berbagai produk kecantikan rambut yang menjanjikan untuk memulihkan rambut yang bercabang. Tapi sayangnya ada kabar buruk. Tak ada produk kecantikan rambut yang mampu menyatukan kembali ujung rambut yang telah terbelah, malah jika asal menggunakan produk, dapat memperparah keadaan rambut Anda.

Seperti yang terkutip dari stylecaster.com (15/10/2015), “Faktanya , rambut yang telah rusak tidak dapat dikembalikan seperti semula.”ujar Kacey Welch sang hairstylist selebriti Hollywood menjelaskan. Yang dapat dilakukan untuk membasmi ujung rambut bercabang adalah dengan mengguntingnya. Menggunakan produk-produk tersebut hanya akan melilitkan masing-masing cabang sehingga memberikan hasil yang tampak seperti rambut sehat.

Ironisnya, lilin atau silikon dari produk-produk ini akan melapisi rambut dan membuatnya susah menyerap kelembapan, protein dan berbagai nutisi lainnya dari produk perawatan sesungguhnya dan menyebabkan rambut semakin kering. Jika Anda terlalu banyak menggunakan produk berbasis lilin atau silikon, akan menyebabkan rambut mudah rapuh.

Foto : L'Oreal Professionnel

 

Jangan panik. Karena terdapat juga produk yang memberi ilusi rambut yang sehat tanpa menghambat pertumbuhan rambut yang sehat. Gunakan produk yang berkualitas tinggi, serum rambut dengan format minyak yang tak membuat lepek, yang akan menghaluskan dan membuat rambut berkilau dan tanpa potensi membuatnya semakin rusak.

Selain menghindari timbulnya rambut bercabang, selalu siaga adalah hal yang harus dilakukan. Kurangi rutinitas menggunakan alat pemanas, hentikan menarik paksa rambut ketika menyisir, dan berikan minyak alami seperti kelapa atau argan pada rambut dan diamkan selama Anda tidur di malam hari, seminggu sekali.

(Vyo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini