Sukses

Pesona Pulau Lombok, Wisata Halal Kelas Dunia

Lombok meraih dua penghargaan bergengsi yakni World's Best Halal Honeymoon Destination dan World's Best Halal Tourism Destination.

Liputan6.com, Jakarta Keberhasilan Pariwisata Indonesia di ajang The World Halal Travel Summit and Exhibition Award 2015 yang digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Oktober 2015 lalu semakin menaikkan pamor pariwisata Indonesia di tingkat dunia.

Pariwisata Indonesia menyabet tiga penghargaan sekaligus yakni World's Best Family Friendly Hotel oleh Sofyan Hotel Betawi, Jakarta. Selanjutnya, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan dua penghargaan yakni
World's Best Halal Honeymoon Destination dan World's Best Halal Tourism Destination.

Atas keberhasilan ini, Menteri Pariwisata, Arief Yahya memberikan apresiasinya kepada Gubernur NTB, Dr. TGH M. Zainul Majdi yang antusias mendukung Wisata Halal di Lombok.

Dua penghargaan yang diterima Lombok semakin menajamkan positioning Lombok sebagai destinasi wisata halal kelas dunia. Sekaligus menjadi modal penting untuk menarik pasar wisatawan muslim mancanegara. Untuk meriah predikat World's Best Halal Honeymoon Destination, Lombok mengungguli, Abu Dhabi (UEA) Antalya (Turki), Krabi (Thailand) dan Kuala Lumpur (Malaysia).

Sementara pada World's Best Halal Tourism Destination, Lombok melewati Amman (Jordan), Antalya (Turki), Kairo (Mesir), Doha (Qatar), Kuala Lumpur (Malaysia), Marrakech (Maroko), dan Tehran (Iran).

Konsep Wisata halal bukan hanya untuk wisatawan Muslim tapi seluruh wisatawan. Wisata halal merujuk pada gaya hidup yang mengedepankan unsur-unsur halal untuk Muslim, dimana wisatawan non Muslim juga bisa datang dan menikmati pelayanan wisata halal.

Simak Video Lombok, Surga Wisata Halal Kelas Dunia berikut ini:

Kunjungi @indtravel dan hashtag #PesonaIndonesia untuk lebih tahu informasi terbaru dan tujuan wisata Indonesia paling menakjubkan.

(Adv/GR)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.