Sukses

Iriana Jokowi dalam Fantasi Lurik Lulu Lutfi Labibi

Iriana Jokowi yang identik dengan kebaya model kutu baru dibuat berkesan modern-klasik dengan kebaya lurik dan kain batik model lilit.

Liputan6.com, Jakarta Jika selama ini Ibu Negara Iriana Jokowi selalu tampil dengan kebaya model kutu baru baik bermotif atau polos, bagaimana jika ia mengenakan kebaya model lain dengan corak berbeda yang belum pernah ia kenakan?

Kami pun menantang desainer muda yang terkenal dengan lurik dan teknik-nya, di mana kain dapat dililit, ditumpuk, atau diikat dengan cantik, Lulu Lutfi Labibi, untuk merancang desain kebaya garis-garis bagi Ibu Negara. Kurang dari 10 menit, kebaya berpotongan asimetris dan unik pun tergambar dalam sebuah kertas putih.

Desainer yang mempopulerkan lurik dan teknik drapping saat berkunjung ke kantor Liputan6.com

"Pasti Ibu Negara tampil beda dan makin stylish dengan kebaya lengan panjang corak lurik dengan teknik drapping tanpa meninggalkan signature kutu baru yang saya aplikasikan pada kerah kebaya. Klasik tapi modern," ujar Pemenang Pertama Lomba Perancang Mode 2012 tersebut saat berkunjung ke kantor Liputan6.com, akhir pekan lalu.

Sketsa Kebaya Iriana Jokowi

Sementara untuk bawahan, desainer yang mengambil jurusan Kriya Tekstil, Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta itu tetap memakai kain batik dengan teknik tulis dan corak bunga. "Tapi dengan styling dililit pasti jadi makin modis," ujarnya

Rancangan drape top lurik karya Lulu memang populer di banyak kalangan, termasuk selebriti Tanah Air. Hampir semua aktris "A list" menyukai rancangannya. Sebut saja Dian Sastrowardoyo, Marsha Timothy, Bunga Citra Lestari, dan Raline Shah.

Selebriti yang mengenakan rancangan Lulu Lutfi Labibi (Foto: Instagram//lululutfilabibi)

Selain desain unik, berani, dan modern, pemilihan lurik dan konsep drapery juga menyampaikan pesan pada pemakainya sebagai perempuan berkarakter yang ingin menjadi trendsetter ketimbang follower.  (Nad)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini