Sukses

DIY: 4 Bahan Dapur Ini Bikin Warna Pakaian Anda Tahan Lama

Jangan biarkan keindahan warna baju favorit Anda menjadi lusuh.

Liputan6.com, Jakarta Seperti fakta yang ada, warna dari pakaian favorit Anda lama kelamaan pasti akan pudar. Bukan karena warna dari bahan pakaiannya yang jelek atau mudah pudar, melainkan karena siklus pemakain dan pencucian yang harus selalu dilakukan. Tetapi karena sudah menjadi pakaian favorit, Anda biasanya akan tetap mengenakan pakaian tersebut walau dengan warnanya yang sudah pudar.


Hal tersebut kini bisa Anda cegah. Berikut ini dilansir dari Organicauthority pada Sabtu (31/10/2015), bahan-bahan yang mampu menjaga keindahan warna pakaian Anda. (Ern/Nad)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Page 1

Cuka
Masukan secangkir cuka ke dalam air yang digunakan untuk membilas pakaian. Cuka mampu menjaga warna dan mencegah adanya penumpukan deterjen yang menjadi pemicu memudarnya warna pakaian.

3 dari 5 halaman

Page 2

Lada hitam
Masukan beberapa sendok lada hitam ke dalam cucian. Anda tidak perlu mengkhawatirkan butiran lada yang mungkin menempel, karena butiran tersebut akan hilang dengan sendirinya saat proses pembilasan pakaian.

4 dari 5 halaman

Page 3

Garam
Campurkan 1/2 cup garam ke dalam proses pencucian pakaian. Garam mampu mencegah pelunturan warna pada pakaian. Metode ini paling ampuh digunakan untuk mencuci pakaian baru yang belum pernah dicuci. Lebih dari itu, garam mampu membantu mengembalikan warna awal pada pakaian yang mulai lusuh.

5 dari 5 halaman

Page 4

Baking soda
Bahan dapur yang satu ini memiliki banyak sekali kegunaan. Bukan hanya untuk dikonsumsi sebagai bahan masakan, tapi juga dapat digunakan sebagai pembersih. Baking soda tidak hanya membantu mencerahkan pakaian putih, tapi juga pakaian berwarna. Caranya mudah, Anda hanya perlu memasukan 1/2 cup baking soda ke dalam proses pencucian Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini