Sukses

The Guitar House di Alabama akan Dilelang

Rumah mewah berdesain gitar yang diklaim sebagai rumah termewah di dunia akan dilelang dalam perayaan Halloween di akhir Oktober ini.

Liputan6.com, Jakarta Rumah terbesar di Alabama yang termasuk ke dalam daftar rumah mewah paling terkenal versi Birmingham akan dilelang. Pelelangan ini akan dilaksakan bertepatan dengan perayaan Halloween akhir Oktober ini.

Rumah yang dijuluki 'The Guitar House' dan disebut-sebut sebagai real estate terbesar di 7 Montagel Way, Alabama, ini merupakan rumah impian Larry House, seorang mantan CEO MedPartners. Larry House mundur dari jabatannya di tahun 1998, tepat sebelum perusahaannya digugat oleh para pemegang saham dan ia juga harus melunasi biaya perceraian yang mahal. Kejadian ini akhirnya membuat House memutuskan untuk menjual rumah impiannya tersebut.

The Guitar House memiliki luas lahan sekitar 50.000 meter persegi.

Meskipun rumah seluas 50.000 meter persegi ini dijual oleh sebuah rumah lelang di tahun 2003, seorang juru bicara menjelaskan bahwa, walaupun pada saat itu House sempat mengajukan rumahnya untuk dilelang dan telah terjual pada sebuah bank, namun kemudian House memutuskan untuk membeli kembali rumah tersebut. Nashville Post melaporkan bahwa rumah tersebut terjual seharga $ 3.95 juta pada pelelangan di tahun 2003.

Sang arsitek, Bill Sheppard, mendesain rumah yang memiliki 15 kamar dan 22 kamar mandi ini terinspirasi dari bangunan istana bersejarah yang ada di Italia dan Perancis. Jejak lempengan emas senilai 24 karat juga dapat ditemukan di seluruh area mansion. Larry House dilaporkan menghabiskan uangnya hingga $ 30 juta untuk memasang wine room dan ruang home theater 25 kursi dengan layar 170 inci, panggung, dan box office kuno di dalamnya.

The Guitar House diklaim sebagai salah satu rumah termewah yang ada di dunia.

Julukan 'The Guitar House' berasal dari bentuk jalan masuk yang didesain seperti sebuah gitar. House menjelaskan bahwa bentuk jalan masuk yang legendaris tersebut terinspirasi dari rumah Andrew Jackson, The Hermitage, yang berlokasi di Nashville, Tennessee.

Dilansir dari Business Insider, Rabu (28/10/2015), private auction yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober ini berkolaborasi dengan DeCaro Luxury Real Estate Auctions, dan penawaran akan dimulai dengan harga $ 0. Rumah lelang tersebut menjelaskan bahwa properti ini disebut-sebut sebagai ‘the buy of a lifetime’. (Chiptania Manggalawati/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini